Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

AHY Target Demokrat Minimal Masuk Tiga Besar di Pemilu 2024

Senin 26 Apr 2021 14:33 WIB

Red: Bayu Hermawan

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono

Foto: Prayogi/Republika.
AHY ingi kembalikan kejayaan Demokrat seperti dulu.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ingin mengembalikan kejayaan Partai Demokrat. AHY mengatakan Demokrat terus melakukan konsolidasi untuk hadapi Pemilu

"Ke depan kami ingin kembalikan kejayaan Demokrat atau berada pada 'papan atas' minimal tiga besar," ujar AHY, di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (26/4).

Baca Juga

Karena itu, Partai Demokrat terus melakukan konsolidasi hingga ke tingkat paling bawah, ujar ketua partai besutan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut. AHY menegaskan dengan terus melakukan konsolidasi, optimistis Demokrat akan kembali berjaya atau minimal tidak terpuruk seperti sekarang.

"Bayangkan walau suara orang-orang Demokrat lantang di parlemen tidak begitu terdengar, karena hanya puluhan orang bila dibandingkan dengan ratusan orang," katanya lagi.

"Namun Demokrat tetap konsisten menyuarakan yang benar itu benar dan yang salah itu salah. Kalau yang benar kita benarkah dan yang salah kita koreksi," ucap AHY.

Ketika Demokrat berjaya, keanggotaan DPRD Kalsel sebanyak sembilan orang dan menduduki unsur pimpinan dewan tersebut, namun kini hasil Pemilu 2019 tinggal tiga orang wakil rakyat dari Partai Demokrat di DPRD Kalsel. Setibanya di "Bumi Perjuangan Pangeran Antasari" atau "Bumi Lambung Mangkurat" Kalsel, AHY bersama rombongan berziarah ke makam Tuan Guru Haji Anang Djazouly Seman yang akrab dengan sapaan Abah Anang, di Martapura (40 kilometer utara Banjarmasin), ibu kota Kabupaten Banjar.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA