Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

The Father Bawa Anthony Hopkins Raih Oscar

Senin 26 Apr 2021 14:27 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah

Aktor Inggris Anthony Hopkins memenangkan Oscar keduanya pada Ahad (25/4) waktu setempat.

Aktor Inggris Anthony Hopkins memenangkan Oscar keduanya pada Ahad (25/4) waktu setempat.

Foto: EPA
Ini menjadi peghargaan Oscar ke dua bagi Anthony Hopkins.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor Inggris Anthony Hopkins memenangkan Oscar keduanya pada Ahad (25/4) waktu setempat. Perannya menyayat hati sebagai pria dengan demensia dalam The Father.

Hopkins (83 tahun), memiliki karir film, TV, dan panggung selama enam dekade. Namun, mungkin perannya paling dikenal sebagai pembunuh Hannibal Lecter dalam film thriller 1991 The Silence of the Lambs, di mana dia memenangkan Oscar pertamanya.

Kemenangan aktor utama terbaiknya menjadikan dia aktor tertua yang mendapatkan Academy Award. Ini menjadi suatu kehormatan yang sebelumnya dipegang oleh mendiang Christopher Plummer.

Dalam film The Father, Hopkins berperan sebagai pria tua yang menolak bantuan apa pun dari keluarganya, dan siapa yang mulai meragukan apa yang dibanggakan. Film itu diadaptasi dari drama panggung 2012, dengan nama yang sama.

Hopkins memberi tahu Variety bahwa memainkan peran itu membuatnya sangat sadar betapa berharganya hidup itu. Lahir di Wales, Hopkins yang bersuara lembut adalah putra seorang pembuat roti. Karirnya cemerlang sejak memainkan karakter mulai dari mendiang Presiden AS Richard Nixon hingga artis Pablo Picasso, Paus Benediktus, dan sutradara Alfred Hitchcock.

Namun, Hopkins mengatakan cinta pertamanya di dunia seni adalah musik. Dia juga seorang pianis dan artis ulung yang telah tinggal selama bertahun-tahun di California. Dia dijadikan ksatria oleh Ratu Elizabeth pada 1993, memberinya gelar resmi Sir Anthony Hopkins.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA