Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Gasperini tak Mau Buang Keuntungan di Perebutan Empat Besar

Senin 26 Apr 2021 14:04 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini.

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini.

Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Atalanta kini ada di peringkat kedua.

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Atalanta mendapatkan keuntungan tersendiri dalam perebutan empat besar Serie A pada lima matchweek pamungkas musim ini. Kegagalan Juventus memetik poin penuh usai ditahan imbang Fiorentina, 1-1, Ahad (25/4) malam WIB, dimanfaatkan secara maksimal oleh Atalanta, yang berhasil mencukur Bologna, 5-0, pada laga jornada ke-33, Senin (26/4) dini hari WIB. 

Dalam laga yang digelar di Stadion Gewiss itu, Atalanta mencatatan keunggulan lewat gol yang masing-masing dicetak Rulan Maloninovksu, Luis Muriel, Remo Freuler, Duvan Zapata, dan Aleksey Miranchuk. 

Upaya tim tamu untuk bisa membalas kian berat usai Jerdy Schouten diusir wasit pada menit ke-47. Ujungnya, La Dea pun berpesta gol ke gawang tim besutan Sinisa Mihajlovic tersebut. Kemenangan ini pun menjadi langkah besar Atalanta dalam perburuan empat besar. 

Berkat tambahan tiga angka ini, Atalanta berhasil merangsek ke peringkat kedua klasemen sementara, menggeser AC Milan. Dengan koleksi 68 poin dari 33 laga, Atalanta meninggalkan Juventus dalam perburuan empat besar Serie A musim ini. 

La Dea unggul dua poin atas I Bianconeri. Tidak hanya itu, klub asal Bergamo itu juga mengantongi keunggulan dua poin atas I Rossoneri. Namun, I Rossoneri masih memiliki peluang mengambil alih peringka kedua lantaran baru memainkan laga pada giornata ke-33 kala menghadapi Lazio, Selasa (27/4) dini hari WIB nanti. 

Tidak hanya itu, kondisi serupa juga terjadi pada Napoli. Namun, berbeda dari Juventus dan Milan, I Partenopei tertinggal lima poin dibanding Atalanta. Kendati begitu, Napoli masih memiliki peluang menggeser Juventus di enam laga selanjutnya. Pasalnya, Napoli hanya terpaut tiga poin dari I Bianconeri. 

Menilik kondisi ini, Atalanta pun dinilai berada dalam posisi lebih menguntungkan dalam perebutan posisi empat besar sekaligus tiket tampil di Liga Champions musim depan. Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, mengakui, kemenangan atas Bologna membuat timnya berada dalam posisi yang lebih baik. Posisi ini, tutur Gasperini, akan dimaksimalkan La Dea di sprint terakhir Liga Italia musim ini.

''Saya tidak tahu, butuh berapa poin lagi buat kami untuk bertahan di posisi ini. Namun, apbila kami berada di posisi terdepan, tim-tim lain hanya bisa berharap, kami membuat kesalahan. Nasib kami di kompetisi ini sepenuhnya ada di tangan kami. Sisa musim ini akan sulit, tapi kami telah menetapkan target ini pada awal musim dan bertekad memenuhinya,'' tutur Gasperini seperti dilansir Football Italia, Senin (26/4). 

Di lima laga terakhir, Atalanta bisa dibilang bakal mendapatkan lawan yang relatif lebih mudah. Selain AC Milan, yang bakal dihadapi pada pekan pamungkas Serie A, La De akan menghadapi Sassuolo, Parma, Benevento, dan Genoa.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA