Senin 26 Apr 2021 13:43 WIB

Skor 0-0 Disebut Hasil Adil saat Leeds Hadapi MU

Kalvin Phillips secara khusus ditugaskan meredam Bruno Fernandes.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bruno Fernandes (kanan) dari Manchester United beraksi melawan Robin Koch (kiri) dari Leeds selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Leeds United dan Manchester United di Leeds, Inggris, 25 April 2021.
Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths
Bruno Fernandes (kanan) dari Manchester United beraksi melawan Robin Koch (kiri) dari Leeds selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Leeds United dan Manchester United di Leeds, Inggris, 25 April 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Gelandang bertahan Leeds United, Kalvin Phillips menilai, hasil imbang, tanpa gol, kala menjamu Manchester United merupakan hasil yang pantas dipetik timnya. Meski tim tamu mengendalikan dan mendominasi permainan, The Whites terbukti mampu meredam upaya Setan Merah dalam memanfaatkan setiap peluang mencetak gol dalam laga pada pekan ke-33 Liga Primer Inggris itu, Ahad (25/4) malam WIB. 

Dalam laga yang digelar di Stadion Elland Road tersebut, United tercatat mampu mengendalikan permainan dengan pengusaan bola mencapai 58 persen. Tidak hanya itu, United juga kerap menekan pertahanan tim tuan rumah dengan melepaskan 16 tembakan. 

Di sisi lain, The Whites tercatat melepaskan enam tembakan, termasuk tiga tembakan tepat ke arah gawang. Pada babak pertama, United mendapatkan peluang lewat tendangan bebas Marcus Rashford. Namun, peluang itu bisa dihalau kiper Leeds. Tidak hanya itu, sepakan Bruno Fernandes usai menerima umpan dari Aaron Wan Bissaka juga melebar. 

Skor imbang, tanpa gol, pun terus bertahan hingga laga usai. Kendati begitu, Phillips menilai, hasil imbang merupakan hasil yang adil buat kedua tim. Meski United terlihat unggul, Leeds dinilai masih mampu menyulitkan pertahanan United. 

''Saya rasa, hasil ini merupakan hasil yang adil. Kedua tim berhasil menciptakan peluang. Pada babak pertama, United hanya memiliki peluang lewat tendangan bebas Rashford. Artinya, kami bisa meredam permainan mereka. Karena itu, hasil imbang adalah hasil yang pantas,'' tutur Phillips seperti dilansir laman resmi klub, Senin (26/4). 

Secara khusus, Phillips mengungkapkan tugas yang diberikan pelatih Marcelo Bielsa di laga kontra United tersebut. Gelandang bertahan berusia 25 tahun itu pun menyebut, tugasnya di partai tersebut adalah menghentikan dan meredam setiap pergerakan gelandang United, Bruno Fernandes. 

Dengan kegagalan Fernandes mencatatkan namanya di papan skor atau memberikan assist di laga tersebut, gelandang bertahan asal Inggris itu sesumbar sudah menyelesaikan tugasnya dengan baik di laga tersebut. 

''Laga itu sangat luar biasa. Saya benar-benar menikmati persaingan dengan pemain-pemain lain di lapangan tengah. Di laga itu, tugas utama saya adalah meredam Bruno di sepanjang laga. Beruntung, dia tidak bisa mencetak atau terlibat dalam proses terjadinya gol. Jadi, saya sudah melakukan tugas saya dengan cukup baik,'' tutur Phillips.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement