Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Karya Mahasiswi BSI Pontianak Terpilih di Buku Antologi Rasa

Senin 26 Apr 2021 12:43 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Juniarti, mahasiswi semester enam Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak ini tak henti-hentinya mengukir prestasi. Banyak prestasi sudah diraihnya selama pandemi Covid-19 ini.

Juniarti, mahasiswi semester enam Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak ini tak henti-hentinya mengukir prestasi. Banyak prestasi sudah diraihnya selama pandemi Covid-19 ini.

Foto: UBSI
Juniarti mahasiswi BSI jadi penulis terpilih yang dibukukan dalam Antologi Rasa

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Juniarti, mahasiswi semester enam Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak ini tak henti-hentinya mengukir prestasi. Banyak prestasi sudah diraihnya selama pandemi Covid-19 ini.

“Ia sudah mulai terbiasa dengan perkuliahan online, learning from home. Kondisi saat ini tidak menghentikan langkahnya untuk terus berprestasi. Ia memanfaatkan waktu di rumah untuk melakukan hal-hal yang positif selain belajar. Yakni mengikuti berbagai macam perlombaan secara online dan menginspirasi orang banyak,” tutur Kepala kampus Universitas BSI kampus Pontianak, Eri Bayu Pratama, Kamis (22/4).

Eri menjelaskan, baru-baru ini, gadis yang berusia 22 tahun itu berhasil mendapat prestasi lagi. Ia mengikuti Lomba Cipta qoutes dengan tema Kasih Sayang dan tulisan Juniarti berhasil membawanya menjadi penulis terpilih pada buku yang berjudul Antologi Rasa.

“Lomba ini termasuk kompetisi event nasional yang diselenggarakan oleh CV Cahaya Pelangi Media tahun 2021. Ia mendapatkan buku dari penerbit, Piala Penulis Terpilih, dan Piagam Penghargaan,” pungkasnya.

Juniarti mengatakan, prestasi-prestasi yang didapatkan ini tentunya tidak terlepas dari doa dan dukungan orang tua. Mereka berpesan jangan cepat menyerah jika gagal, tapi buatlah diri termotivasi untuk terus maju dan berusaha menjadi yang terbaik atas bakat yang dimiliki.

“Awalnya tertarik dengan puisi pada tahun 2020 saat Indonesia dilanda Covid-19. Semenjak itulah saya menyibukkan diri mengikuti lomba-lomba tingkat regional hingga nasional yang bisa diakses secara online,” katanya.

Dengan kondisi seperti ini (kuliah daring), ia tidak mau waktunya terbuang sia-sia hanya kuliah di rumah saja. Ia mencari kegiatan positif yang dapat membuatnya lebih enjoy ketika berada di rumah. salah satu dengan menulis puisi.  

“Saya semakin termotivasi berprestasi ketika pertama kali ikut lomba, saya terpilih sebagai 100 peserta terbaik dari 2020 peserta dari seluruh Indonesia,” jelas Juniarti.

Ia sangat berterima kasih kepada kampus Universitas BSI kampus Pontianak yang selalu mendukung dan membantu mahasiswanya dalam berbagai kegiatan positif dan juga para dosen yang selalu ada membimbing mahasiswa untuk menampilkan yang terbaik dalam kompetisi maupun kegiatan positif lainnya.

“Harapan saya untuk generasi muda di seluruh Indonesia, terutama mahasiswa Universitas BSI teruslah berkarya dan berprestasi walaupun hanya bisa berada di rumah selama Covid ini. Namun tidak menutup kemungkinan kita dapat mengikuti kegiatan-kegiatan juga secara online. Fokus pada kelebihan yang kita punya dan kembangkan kemampuan tersebut,” tutur Juniarti.

Universitas BSI kampus Pontianak sangat bangga terhadap prestasi-prestasi yang didapatkan oleh anak-anak didiknya. Harapan besar untuk kedepannya, semoga mahasiswa Universitas BSI kampus Pontianak bisa terus berprestasi dalam bidang akademik maupun nonakademik.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA