Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Imbangi United, Bielsa Puji Usaha Besar Pasukannya

Senin 26 Apr 2021 12:20 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Manajer Leeds United Marcelo Bielsa bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Leeds United dan Manchester United di Leeds, Inggris, 25 April 2021.

Manajer Leeds United Marcelo Bielsa bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Leeds United dan Manchester United di Leeds, Inggris, 25 April 2021.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Leeds tampil kuat di hadapan Iblis Merah.

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa, menilai, anak-anak asuhnya layak mendapatkan raihan satu poin kala menerima lawatan Manchester United di Stadion Elland Road, Ahad (25/4) malam WIB. The Whites berhasil menahan imbang United, tanpa gol, dalam laga pada pekan ke-34 Liga Primer Inggris tersebut. Kendati begitu, pelatih asal Argentina itu mengakui, laga tersebut merupakan laga yang berat buat anak-anak asuhnya. 

Tuntutan buat tampil apik dan meredam permainan United, tutur Bielsa, menjadi aspek yang harus dipenuhi oleh anak-anak asuhnya di sepanjang laga tersebut. Namun, Patrick Bamford dan kawan-kawan terbukti menjawab tantangan tersebut. 

''Laga itu benar-benar meminta tuntutan yang besar buat kami. Perlu upaya besar yang dilakukan para pemain untuk mencegah laga in menjadi tidak seimbang. Kami akhirnya bisa menjaga laga ini tetap seimbang, meskipun mereka tampil begitu dominan dan menguasai laga,'' tutur Bielsa seperti dilansir laman resmi klub, Senin (26/4). 

Hasil imbang ini pun menjadi penanda peningkatan The Whites, terutama saat menghadapi Setan Merah. Di pertemuan pertama pada paruh pertama musim ini, Leeds menyerah, 6-2, di tangan United. Namun, giliran menerima lawatan United, Leeds sukses menahan imbang peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris tersebut. Raihan satu poin di laga ini sudah cukup membawa The Whites menggeser Arsenal di papan klasemen sementara Liga Primer Inggris. 

Juara Divisi Championship musim lalu itu berhak menempati peringkat kesembilan usai mengantongi unggul satu poin atas The Gunners, yang hanya mengumpulkan 46 poin dari 33 laga. 

Tidak hanya itu, The Whites juga tercatat menorehkan rekor tidak terkalahkan dalam enam laga terakhir di pentas Liga Primer Inggris. Tidak berhenti sampai disitu, selama periode tersebut, Leeds terbukti mampu menyulitkan tiga anggota The Big Six lainnya, yaitu saat mengalahkan Manchester City dan menahan imbang Liverpool dan Chelsea. Bielsa menyebut, tim ini telah menunjukan kedewasaan dan berkembang ke arah yang lebih baik. 

''Para pemain di tim ini telah membangun kelompok yang solid. Pada sepanjang musim ini, mereka mungkin melakukan kesalahan, tapi mereka belajar dari kesalahan itu. Saya rasa, tim ini telah tumbuh dan kian dewasa dari satu laga ke laga berikutnya,'' kata Bielsa.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA