Senin 26 Apr 2021 12:06 WIB

Pemkab Bekasi Bagikan 15 Ribu Paket Takjil ke Panti Asuhan

Kegiatan Bubos atau buka bersama on the screen dilakukan secara virtual.

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Bilal Ramadhan
Petugas masjid membagikan makanan takjil untuk berbuka puasa di Masjid Agung Al-Barkah, Bekasi
Foto: Republika/Thoudy Badai
Petugas masjid membagikan makanan takjil untuk berbuka puasa di Masjid Agung Al-Barkah, Bekasi

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pemerintah Kabupaten Bekasi membagikan sebanyak 15.500 paket buka puasa ke sejumlah panti dan yayasan. Selain itu juga ada sekitar 500 Rantang Cinta yang diberikan oleh anak-anak sekolah di Kabupaten Bekasi kepada warga sekitar.

Ini merupakan bagian dari keterlibatan Aparatur Negeri Sipil (PNS) pada Buka Puasa on The Screen (Bubos) 5 yang diselenggarakan secara serentak di 27 Kota/Kabupaten pada, Sabtu (24/4).

Kegiatan Bubos atau buka bersama on the screen tahun 2021 ini berbeda dengan tahun 2019 lalu. Karena suasana pandemi Covid-19, maka kegiatan buka bersama tahun ini dilakukan secara virtual.

“Di Kabupaten Bekasi kita menggerakkan ASN, hingga perangkat di tangkat Kecamatan untuk berbagi memberikan nasi boks dan takjil di 23 kecamatan. Ahamdulillah didistribusikan, dari rantang ASN kurang lebih 15.500, dari siswa 500, dari provinsi 1.000. Sudah didistribusikan ke tiap kecamatan dan 114 yayasan dan pesantren,” ujar Sekda Kabupaten Bekasi, Uju, dikutip dari laman resmi Pemkab Bekasi, Senin (26/4).

Dia mengatakan, Bubos ini menjadi prioritas. Ke depannya, mungkin akan terus dimaksimalkan, menyusul saran dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, bahwa untuk Kabupaten Bekasi memiliki potensi besar dengan banyaknya perusahaan.

“Pada saat virtual, Gubernur Jawa Barat, pak Ridwan Kamil berpesan, untuk Kabupaten Bekasi berpotensi karena ada banyak perusahaan besar. Mungkin tiap persuahaan sudah berbagi tapi kedepannya akan lebih terkoordinir sehingga lebih besar lagi jangkauannya,” bebernya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement