Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Universitas Nusa Mandiri Beri Pelatihan Pembuatan Blog

Senin 26 Apr 2021 09:45 WIB

Red: Irwan Kelana

Universitas Nusa Mandiri kampus Kaliabang memberikan pelatihan membuat blog yang diikuti berbagai kalangan, Rabu (21/4).

Universitas Nusa Mandiri kampus Kaliabang memberikan pelatihan membuat blog yang diikuti berbagai kalangan, Rabu (21/4).

Foto: Dok Universitas Nusa Mandiri
Ini bagian dari pengabdian masyarakat di bulan Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Kaliabang, Bekasi,  sukses menggelar workshop sesi kedua bertajuk Nuansa Berbagi Untuk Negeri, Rabu (21/4). Kegiatan itu  menghadirkan dua trainer, yakni Nicodias Palasara dan Nasya sebagai host.

Workshop ini dihadiri banyak peserta dari berbagai kalangan mulai dari pelajar, mahasiswa, guru, dosen hingga masyarakat umum.

Nicodias Palasara selaku trainer menyampaikan materi workhshop dengan tema tips dan  trik mempercantik desain blogmu. Ia memberi tips tentang teknik-teknik membuat personal blog agar menarik dan banyak dikunjungi orang.

“Awal membuat blog, pilih tema yang menarik, ungkapkan tentang keseluruhan blog dengan kalimat singkat, buat white space agar blog terlihat jelas. Lalu tambahkan gambar yang berkaitan dengan tulisan, gunakan maksimal tiga warna dalam blog, warna pertama tentunya warna primer dan dua warna lainnya boleh bebas, menjaga kosisten di setiap bagiannya. Jangan lupa hindari latar yang berwarna gelap, pahami struktur blog dan terakhir tambahkan widget pada blog,” paparnya saat menyampaikan materi secara daring, Rabu (21/4) silam seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Sementara itu, Dicky Hariyanto selaku kepala kampus Universitas Nusa Mandiri kampus Kaliabang mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari pengabdian pada masyarakat dari civitas akademik Universitas Nusa Mandiri kampus Kaliabang dalam mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat.

“Workshop ini dihadiri kurang lebih 115 peserta dan semoga workshop ini dapat bermanfaat dan berguna bagi para peserta sehingga bulan Ramadhan kali ini menjadi lebih berfaedah,” tutupnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA