Senin 26 Apr 2021 09:16 WIB

Unila Pertama Kali Masuk THE Impact Ranking

Unila meningkatkan kinerja riset dan pengabdian untuk mendongkrak prestasi.

Universitas Lampung (Unila).
Universitas Lampung (Unila).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Universitas Lampung (Unila) berhasil  menjadi salah satu  kampus  berprestasi di "Times Higher Education (THE) Impact Ranking". Unila masuk peringkat 601-8000 dunia.

"Puji Syukur kehadirat Alloh Swt,  Unila berada di peringkat 601-800 dunia pada 'THE Impact Ranking' dari 1.115 perguruan tinggi terbaik di dunia yang dinilai," kata Rektor Unila  Karomani di Bandar Lampung, dalam keterangan yang diterima akhir pekan lalu.

Kang Aom (sapaan akrab Karomani) mengatakan ini pertama kalinya Unila masuk dalam pemeringkatan "THE Impact Ranking" dan mampu mencapi peringkat 601-800.

"Kami dan Tim telah bekerja optimal untuk meningkatkan kinerja Riset dan Pengabdian dalam mendukung pencapaian pembangunan berkelanjutan. Hasil ini adalah efek dari komitmen tinggi Unila dalam meningkatkan mutu kampus berkelanjutan” ujar Kang Aom.

Dalam kesempatan itu, kang Aom menyampaikan “dalam THE Impact Ranking 2021ini, Unila menempati peringkat terbaik sumatera dan 14 Nasional. Capaian menjadi bukti bahwa kesungguhan Unila meningkatkan kualitas pendidikan memperoleh apresiasi yang tinggi di tingkat dunia," katanya.

Sekali lagi saya sebagai Rektor mengucapkan terimakasih atas capaian THE Impact Ranking ini. Saya mengajak seluruh keluarga besar Unila untuk meningkatakn sinergisitas demi kejayaan Unila,” Ujar Karomani.

Perlu dikertahui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi menggunakan THE dan pemeringkatan lainnya QS World University Rankings sebagai indikator perguruan tinggi berkelas dunia."THE" ini adalah lembaga perangkingan yang bereputasi dari Inggris yang diakui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement