Senin 26 Apr 2021 08:34 WIB

Isi Ramadhan, De Laxston Yogyakarta Gelar Kompetisi Akustik

Total ada enam band yang mengikuti kompetisi ini.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
De Laxston Hotel Yogyakarta menggelar kompetisi akustik untuk mengisi Ramadhan 1442 Hijriyah.
Foto: dokpri
De Laxston Hotel Yogyakarta menggelar kompetisi akustik untuk mengisi Ramadhan 1442 Hijriyah.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- De Laxston Hotel Yogyakarta menggelar kompetisi akustik untuk mengisi Ramadhan 1442 Hijriyah. Kompetisi ini digelar tiap Sabtu selama empat pekan sejak 17 April 2021 lalu.

"Kita adakan kompetisi akustik karena untuk menghibur tamu yang datang kesini dan juga menyuarakan Ramadhan," kata Assistant Director of Sales De Laxston Hotel, Florentina Sri Wahyuningsih kepada Republika belum lama ini.

Floren mengatakan, total ada enam band yang mengikuti kompetisi ini. Namun, hanya dua band yang tampil tiap pekannya.

Hal ini dilakukan agar protokol kesehatan pencegahan Covid-19 tetap dilakukan. Terutama agar tidak ada kerumunan di venue kompetisi.

"Kompetisi  ini kita laksanakan setiap Sabtu. Sabtu di pekan pertama sampai kita batasi yang ikut ada dua band sampai pekan ketiga. Masing-masing pemenang dari tiga (pekan) Sabtu ini nanti kita adu lagi di kompetisi pekan keempat," jelasnya.

Sebagian peserta merupakan mahasiswa yang ada di Yogyakarta. Namun, band yang diikutsertakan sudah memiliki pengalaman manggung atau memiliki jam terbang tinggi.

"mereka sudah punya jam terbang juga dan sering manggung seperti di cafe juga. Rata-rata peserta ini mahasiswa yang mereka sudah sering perform," ujar Floren.

Floren menjelaskan, tiap band diberi kesempatan untuk membawakan tiga lagu. Satu dari tiga lagu yang dibawakan tersebut harus lagu religi.

"Dua lagu bebas dan satu lagu religi pilihan yang membawa suasana Ramadhan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement