Senin 26 Apr 2021 03:15 WIB

Fernandinho Pecah Rekor Menangi Piala Liga Keenam

Saya sangat bangga memenangkan enam trofi di kompetisi ini.

Rep: Rizky Surya/ Red: Muhammad Akbar
Fernandinho
Foto: EPA/ROLEX DELA PENA
Fernandinho

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Fernandinho berbicara tentang kebanggaannya yang luar biasa setelah menjadi kapten Manchester City untuk kemenangan keempat berturut-turut di Piala Carabao sekaligus menciptakan sejarah dengan memenangkan medali juara keenam kalinya.

Pemain Brasil itu membuat rekor baru dengan mengklaim mahkota Piala Liga keenam mereka. Gelar juara dipastikan usai sundulan Aymeric Laporte pada menit ke-82 berbuah kemenangan 1-0 atas Tottenham di Wembley.

"Saya sangat bangga memenangkan enam trofi di kompetisi ini. Saya berterima kasih untuk klub ini. Saya sangat senang melihat para penggemar kembali ke stadion," kata Fernandinho dilansir dari laman resmi City pada Senin (26/4).

Meskipun ia berusia 36 tahun bulan depan, pengaruh Fernandinho bagi perjuangan tim tetap besar. Ia kembali menjadi tokoh kunci di Wembley tadi malam.

"Rasanya sangat bagus, ini sensasi yang luar biasa," ujar Fernandinho.

Fernandinho pun merefleksikan pencapaian bersejarahnya dimana hal itu adalah momen spesial untuk dinikmati.

"Saya sangat bahagia untuk diri saya sendiri, untuk rekan satu tim saya untuk semua orang yang terkait dengan klub," ujar Fernandinho.

Fernandinho merasa timnya pantas memenangkan pertandingan melawan the Spurs tadi malam. The Citizens memang sejak menit pertama menciptakan peluang.

"Kami mencoba menekan mereka (the Spurs) sekuar mungkin dan kami menciptakan beberapa peluang, Riyad Mahrez membuat mereka melakukan penyelamatan luar biasa dan peluang kami juga membentur tiang," sebut Fernandinho.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement