Senin 26 Apr 2021 02:15 WIB

Kalahkan Villarreal, Koeman Yakin Barca Juarai La Liga

Ini adalah langkah besar menuju gelar La Liga

Rep: Rizky Surya/ Red: Muhammad Akbar
Reaksi pelatih kepala FC Barcelona Ronald Koeman saat pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara FC Barcelona dan Real Betis yang digelar di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, 07 November 2020.
Foto: EFEEPA-EFE/Alejandro Garcia
Reaksi pelatih kepala FC Barcelona Ronald Koeman saat pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara FC Barcelona dan Real Betis yang digelar di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, 07 November 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Barcelona mengamankan kemenangan 2-1 atas Villarreal di La Ceramica di La Liga pada Ahad (25/4). Pelatih Barca Ronald Koeman menganggap kemenangan ini penting untuk menjaga asa meraih gelar La Liga.

"Ini adalah langkah besar menuju gelar La Liga," kata Ronald Koeman setelah pertandingan dilansir dari Football Espana pada Senin (16/4).

Pernyataan Koeman didukung fakta saat ini. Kemenangan tersebut membuat Blaugrana menyamakan poin dengan Real Madrid dengan satu pertandingan di tangan. Barca juga unggul empat poin dari Sevilla dengan jumlah pertandingan yang sama dan hanya dua poin di belakang Atletico Madrid selaku pemuncak klasemen.

Koeman menyampaikan setiap kemenangan begitu berarti guna mencapai puncak klasemen. Ia mengakui Villarreal bukanlah lawan yang mudah. Apalagi Villarreal mencetak gol lebih dulu melalui Samuel Chukwueze. Adapun dua gol Blaugrana ke gawang tim berjuluk The Yellow Submarine itu dicetak oleh Antoine Griezmann.

"Setiap kemenangan adalah langkah maju. Setiap pertandingan sulit. Kami bereaksi dengan baik terhadap gol mereka dengan menciptakan peluang. Kami lelah di menit terakhir, tetapi kami bertahan dengan baik," ujar Koeman.

Koeman menyebut Villarreal sempat menyulitkan anak asuhnya. Tapi ia sukses membawa timnya keluar dari tekanan tim tuan rumah.

"Terkadang Anda harus menderita. Anda dapat memiliki lawan yang baik, seseorang yang menyulitkan Anda. Kami tidak gugup setelah gol mereka. Pada akhirnya itu cukup untuk mendapatkan kemenangan dari pertarungan yang rumit," ucap Koeman.

Baca juga : Persija Juara, Anies Salut Sama Persib dan Bobotoh

Kemenangan tersebut membuat Barcelona berada di posisi ketiga klasemen Liga Spanyol dengan 71 poin, menyamai poin Real Madrid di atasnya, serta hanya berjarak dua angka dari Atletico Madrid di posisi pertama. Sedangkan, Villarreal tertahan di peringkat ketujuh dengan 49 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement