Ahad 25 Apr 2021 22:43 WIB

Dana White Puji Kamaru Usman

Usman sedang dalam perjalanan menjadi yang terhebat sepanjang masa.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Friska Yolandha
Kamaru Usman merayakan kemenangannya atas Jorge Masvidal, Ahad (25/4) waktu setempat.
Foto: AP Photo/Gary McCullough
Kamaru Usman merayakan kemenangannya atas Jorge Masvidal, Ahad (25/4) waktu setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, JACKSONVILLE -- Presiden Ultimate Fighting Championship (UFC), Dana White memuji petarung Kamaru Usman saat menang KO atas Jorge Masvidal di UFC 261, di Vystar Veteran Momerial Arena, Jacksonville, Florida, Amerika Serikat, Ahad (25/4). Usman menang pada ronde kedua.

White menyebut Usman yang merupakan atlet Muslim asal Nigeria sedang dalam perjalanan menjadi yang terhebat sepanjang masa. Dan ia mengeklaim semua akan sependapat dengan pemikirannya.

Baca Juga

“Tidak peduli bagaimana perasaan Anda, pria itu dicemooh di sana malam ini, (tapi) dia salah satu yang terbaik. Dia sedang dalam perjalanan untuk menjadi yang terhebat sepanjang masa. Maksudku, pria itu benar-benar pejantan. Dia terlihat lebih baik setiap kali keluar,” kata White usai pertarungan, dilansir dari Mmajunkie.

Usman oleh beberapa orang dipandang sebagai petarung yang membosankan. Bahkan White sendiri terkadang tak senang dengan gayanya memenangkan beberapa pertarungan, terutama ketika melawan Emil Meek dimana Usman mengeklaim hanya mengeluarkan 30 persen kemampuannya.

"Anda idiot. Anda idiot jika menurut Anda orang ini membosankan. Dia sudah lama tidak bertengkar yang membosankan. Dia berubah setelah dia memberikan semuanya, 'Saya hanya memberi 30 persen malam ini.' Dia menjadi manusia yang berbeda sejak pertarungan (Rafael dos Anjos),” jelasnya.

Kemenangan tersebut merupakan yang kedua melawan Masvidal. Usman mampu mempertahankan gelar UFC kelas Welter keempat kalinya berturut-turut sekaligus mencatatkan rekor 14 kemenangan beruntun dan masuk sebagai yang terpanjang kedua dalam sejarah UFC. Ia hanya kalah dari Anderson Silva dengan 16 kemenangan beruntun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement