Ahad 25 Apr 2021 22:22 WIB

Milan Tanpa Ibrahimovic Lawan Lazio

Mario Mandzukic diproyeksikan sebagai pengganti Ibrahimovic.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Friska Yolandha
Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- Pelatih AC  Milan Stefano Pioli mengonfirmasi Zlatan Ibrahimovic absen ketika melawan Lazio dalam pertandingan Serie A, Selasa (27/4) dini hari WIB. Mario Mandzukic diproyeksikan sebagai pengganti Ibrahimovic.

Ibrahimovic melewatkan pertandingan kandang Milan menghadapi Sassuolo Rabu lalu karena cedera otot dan hanya akan menyaksikan rekan-rekannya menghadapi Lazio dari pinggir lapangan. Namun kemungkinan besar pemain asal Swedia itu akan bersedia bermain melawan Benevento.

“Baik Mandzukic atau Leao dapat bermain di depan, Mario merasa baik dan memiliki karakteristik yang tepat untuk membantu kami di dalam kotak lawan,” ujar Pioli, dilansir dari Football Italia, Ahad (25/4).

Theo Hernandez juga absen saat melawan Sassuolo. Namun kondisinya kini lebih baik daripada Ibrahimovic. Kemarin pun sudah berlatih dengan tim. Oleh karena itu, kata Pioli, Hernandez berpotensi bisa bermain.

Adapun Alessio Romagnoli juga semakin membaik namun Fikayo Tomori mengalami sedikit masalah sehingga diragukan tampil. Milan duduk di posisi kedua klasemen namun posisi mereka rentat tergusur karena hanya unggul tiga poin dari tim peringkat kelima Napoli.

Pioli mengklaim Milan membuktikan diri tampil lebih kuat dari tim manapun kecuali dengan Inter Milan. Rossoneri tetap berpikir mampu lolos ke Liga Champions musim depan. Karena sejauh ini tim tampil kuat dan jika keluar dari empat besar maka itu akan mengecewakan.

“Pertandingan melawan rival langsung bernilai dua kali lipat sekarang. Ini akan menjadi pertandingan penting bagi mereka dan kami. Lazio adalah tim yang kuat, mereka telah memainkan Liga Champions musim ini, kami telah mengalahkan mereka, tetapi permainan selalu seimbang,” kata Pioli.

Ia akan mendorong anak asuhnya fokus di sisa pertandingan musim ini. Ia meminta pemainnya tak takut sebab jika itu terjadi maka target akan rentan terlepas.

“Moto kami adalah 'jika Anda mau, Anda bisa,' sisanya hanyalah alasan,” ia menegaskan. Rahmat Fajar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement