Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Pioli: Ibra Absen Saat Milan Bertamu ke Kandang Lazio

Ahad 25 Apr 2021 18:36 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita

 Zlatan Ibrahimovic (tengah) Milan dan Stefano Pioli (kanan)

Zlatan Ibrahimovic (tengah) Milan dan Stefano Pioli (kanan)

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Milan akan menyambangi markas Lazio di Stadion Olimpico, Selasa (27/4) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AC Milan melanjutkan petualangan di Serie A musim ini. Milan bakal menyambangi markas Lazio pada giornata ke-33 Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, Selasa (27/4) dini hari WIB. 

Pelatih kubu tamu, Stefano Pioli, menyatakan timnya belum bisa menurunkan Zlatan Ibrahimovic. Ibra dalam pemulihan cedera. 

Baca Juga

Sebelumnya, saat melawan Sassuolo, sang bomber cuma jadi penonton karena mengalami permasalahan di ototnya. "Dia merasa sedikit lebih baik, tapi besok dia belum siap. Dia bisa kembali pada pertandingan berikutnya (melawan Benevento)," kata Pioli dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Ahad (25/4).

Untungnya, Milan masih memiliki dua penyerang tengah, yakni Mario Mandzukic dan Rafael Leao. Pioli bakal memilih salah satu dari Mandzukic atau Leao. 

Nampaknya, sang arsitek berpeluang menurunkan Super Mario sejak awal. "Dia memiliki karakteristik yang tepat untuk membantu kami di kotak penalti lawan," ujarnya.

Rossoneri ada di peringkat kedua klasemen sementara Serie A. Dengan mengantongi 66 poin, pasukan merah hitam cuma unggul tiga angka atas Napoli di urutan kelima.

Sinyal bahaya untuk Milan. Jika terpeleset lagi, situasi di tabel klasifika langsung berubah.

Namun, Pioli enggan menunjukkan kepanikan. Baginya tim seperti Milan terbiasa menghadapi tekanan.

Pada saat yang sama, ia tetap menaruh respek pada Biancoceleste. Ia mengharapkan anak asuhnya memberikan yang terbaik di Olimpico nanti.

"Lazio tim kuat. Musim ini mereka tampil di Liga Champions. Kami telah mengalahkan mereka, tetapi permainan selalu berjalan seimbang," ujar Pioli. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA