Ahad 25 Apr 2021 16:50 WIB

Bupati Kudus Instruksikan Satgas Jogo Tonggo Pantau Pemudik

Pemeriksaan dilakukan secara acak menggunakan alat tes diagnostik cepat.

Bupati Kudus Instruksikan Satgas Jogo Tonggo Pantau Pemudik (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Didik Suhartono
Bupati Kudus Instruksikan Satgas Jogo Tonggo Pantau Pemudik (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,KUDUS -- Bupati Kudus Hartopomenginstruksikankepada Satuan Tugas Jogo Tonggo untuk memantau perantau yang mudik Lebaran lebih awalguna mencegah penularan COVID-19.

"Pemantauan tersebut juga untuk memastikan apakah yang bersangkutan dalam kondisi sehat atau tidak," kata Bupati di Kudus, Ahad (25/4).

Dinas Kesehatan dan Satuan Polisi Pamong Praja, ia mengatakan, akan menindaklanjuti hasil pemantauan Satuan Tugas JogoTonggo dengan melakukan pemeriksaan secara acak untuk mendeteksi penularan virus corona.

Bupati mengatakan, pemeriksaan secara acak menggunakan alat tes diagnostik cepat untuk mendeteksi penularanCOVID-19 sudah dilakukandi Terminal Induk Jati Kudus. Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Kudus Agus Budi Satriyo mengatakan bahwa pemerintah kabupaten berupaya mengoptimalkan peran Satuan Tugas Jogo Tonggosesuai surat edaran dari Gubernur Jawa Tengah dan sedang menyiapkan sudah edaran (SE) mengenai hal itu.

"Kami juga sudah siap dengan SE Bupati Kudus. Akan tetapi, jika aturan tambahannya juga akan diberlakukan tentu harus menunggu petunjuk dari provinsi sebelum SE tersebut disampaikan ke tingkat bawah," katanya.Kabupaten Kudus memiliki 123 desa dan sembilan kelurahan yang tersebar di sembilan kecamatan.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement