Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Lawan MU, Bielsa: Kami Selalu Bermain dengan Cara Sama

Ahad 25 Apr 2021 16:46 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ratna Puspita

Pelatih Leeds United Marcelo Bielsa

Pelatih Leeds United Marcelo Bielsa

Foto: Justin Setterfield/Pool via AP
Leeds punya modal positif jelang lawan MU karena raih hasil positif 2 laga terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, BEESTON -- Pelatih Leeds United Marcelo Bielsa bersiap menyambut Manchester United dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion Elland Road, Ahad (25/4) malam WIB. Tuan rumah memiliki modal positif jelang lawan MU setelah dua laga terakhir mengalahkan pemuncak klasemen Manchester City serta menahan imbang Liverpool.

Tantangan berikutnya adalah bagaimana melengkapi hasil positif tersebut dengan mengalahkan Setan Merah yang memenangkan lima pertandingan terakhir di Liga Inggris. Namun, Bielsa bersikap tenang melawan tim peringkat kedua itu.

Baca Juga

"Kami selalu mencoba bermain dengan cara yang sama," kata Bielsa sebelum pertandingan, dilansir dari yorkshireeveningpost.

Bielsa mengklaim ketika timnya berada dalam performa terbaik itu karena tim mampu menggunakan sumber daya yang cocok dengan karakter tim. Leeds selalu mempunyai tujuan yang sama dengan cara yang sama.

Saat ditanya apa yang dipelajari sepanjang musim ini, Bielsa mengatakan ketika bertanding, tim selalu mendapatkan pelajaran. Dari setiap pertandingan, tim akan melihat masalah dan mencari solusi menyelesaikan masalah tersebut.

"Liga Premier memiliki karakteristik bahwa setiap pertandingan memiliki kepentingan dan bobot. Mengevaluasi musim ini dengan enam pertandingan tersisa tidak akan pintar di pihak saya,” ujar pelatih asal Argentina tersebut.

MU mengincar kemenangan di kandang Leeds guna tetap menekan pemuncak klasemen Manchester City. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer tersebut kini duduk di urutan kedua dan terpaut 11 poin. Adapun Leeds berada di posisi ke-10 dengan mengemas 46 poin. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA