Ahad 25 Apr 2021 16:37 WIB

Wakaf Uang Serentak se-Indonesia di Milad PP WI ke-59

Ribuan orang telah melakukan wakaf uang secara daring di Milad PP WI ke-59.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Logo Pengurus Pusat Wanita Islam (PPWI).
Foto: wanitaislam.or.id
Logo Pengurus Pusat Wanita Islam (PPWI).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ribuan orang telah melakukan wakaf uang secara daring dan jumlahnya masih terus bertambah di momen Milad Pengurus Pusat Wanita Islam (PP WI) ke-59. Milad PP WI mengusung tema "Indonesia Bangkit Bersama Bunda Wakaf Wanita Islam" yang puncak acaranya akan ditandai dengan pemecahan rekor Muri kategori "Wakaf Uang Online Serentak Pertama di Indonesia." 

Ketua Umum PP WI, Marfuah Musthofa menyampaikan, hari ini sedang memperingati hari lahirnya PP WI yang ke-59 dengan melaksanakan beberapa kegiatan. Di antaranya literasi dan edukasi tentang pentingnya menjaga lingkungan, serta memanfaatkan limbah sampah menjadi suatu barang yang bermanfaat dan bernilai ekonomi.

Baca Juga

"Dan berbagi untuk negeri dan ini dilakukan dengan cara swadaya antara pengurus dan anggota masyarakat, kita juga akan mencatatkan rekor Muri dengan kategori wakaf uang online serentak di seluruh Indonesia dengan jumlah wakif 5.900," kata Marfuah dalam rangkaian acara peringatan Milad PP WI ke-59, Ahad (25/4).

Ia menjelaskan, jumlah wakif 5.900 diambil karena bertepatan dengan Milad PP WI yang ke-59. Ia juga menerangkan bahwa dalam rangka mengejawantahkan hasil Muktamar ke-11 yang pembukaannya dilaksanakan di gedung Asia Afrika, Bandung. Salah satu amanat Muktamar itu adalah penguatan ekonomi umat.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement