Ahad 25 Apr 2021 15:04 WIB

Gelar Bundesliga Muenchen Tertunda, Ini Kata Hansi Flick

Bayern Muenchen takluk 1-2 dari Mainz.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
 Pelatih kepala Bayern Muenchen Hansi Flick
Foto: EPA-EFE/Matthias Hangst
Pelatih kepala Bayern Muenchen Hansi Flick

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bayern Muenchen harus menunda keinginannya untuk meraih gelar juara Bundesliga Jerman 2020/2021. Bayern yang hanya butuh tiga poin untuk meraih gelar kesembilan secara beruntun, di luar dugaan takluk 1-2 dari Mainz di Coface Arena, Mainz, dalam laga Sabtu (24/4).

"Sayang sekali kami tidak bisa mencapai langkah itu hari ini. Mainz bekerja dengan sangat baik, bertahan dengan agresif dan mempertahankan keunggulan dengan ketat. Kami hampir tidak memiliki kesempatan untuk mencetak gol, mereka mempertahankan gawang mereka dengan luar biasa," kata pelatih Bayern Hansi Flick yang diperkirakan akan meninggalkan Bayern pada akhir musim, dikutip dari laman resmi klub, Ahad (25/4).

Baca Juga

Gol pada babak pertama oleh Jonathan Burkardt dan Robin Quaison memastikan kemenangan ketiga berturut-turut Mainz, yang melepaskan mereka dari pertarungan di zona degradasi dan memaksa Bayern menunggu untuk dinobatkan sebagai juara.

Sekembalinya dari cedera lutut, striker Bayern Robert Lewandowski mencetak gol sesaat sebelum pertandingan berakhir. Namun itu tak cukup untuk timnya bisa membalikkan keadaan. Dalam catatan persona, Lewandwoski kini tertinggal empat gol dari rekor sepanjang masa Gerd Mueller yang mengoleksi 40 gol Bundesliga dalam satu musim.

"Kami hanya harus melupakan permainan kami, kami tidak cukup tegas," Flick,

Namun Bayern masih bisa memenangkan gelar pada hari Ahad (25/4) tanpa menendang bola jika peringkat kedua RB Leipzig, yang berada 10 poin di belakang Muenchen, kalah di kandang dari Stuttgart.

"Kami menciptakan terlalu sedikit peluang dan dihukum karena kesalahan kami sendiri," kata kapten Bayern Manuel Neuer, yang bersalah atas gol pembuka.

Dengan hanya tiga menit berlalu, tembakan spekulatif oleh striker Jerman U-21 Burkardt dari tepi area penalti menipu Neuer dan menjebol gawang Bayern.

Tuan rumah menggandakan keunggulan mereka sebelum turun minum ketika striker Swedia Quaison berada di antara David Alaba dan Thomas Mueller untuk menyundul bola melewati Neuer.

Bayern menunjukkan kurangnya disiplin yang tidak biasa karena Jerome Boateng, Leon Goretzka dan Alaba semuanya mendapat kartu kuning dalam waktu enam menit di akhir babak pertama.

Mainz juga unggul 2-0 pada babak pertama melawan Bayern di Allianz Arena pada Januari sampai tuan rumah bangkit kembali untuk menang 5-2 ketika Lewandowski mencetak dua gol. Namun, kali ini Mainz mendapatkan kemenangan kandang pertama mereka atas Bayern selama hampir satu dekade.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement