Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Dzeko Akui MU Lebih Diunggulkan Lawan Roma

Ahad 25 Apr 2021 14:53 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Penyerang AS Roma Edin Dzeko

Penyerang AS Roma Edin Dzeko

Foto: EPA-EFE/FEDERICO PROIETTI
Roma dan MU akan berhadapan pada semifinal Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Fokus penyerang AS Roma Edin Dzeko sudah tertuju ke Liga Europa. Padahal kompetisi kasta kedua anttarklub Eropa itu baru akan bergulir pada akhir bulan ini.

Dzeko seperti tak sabar untuk segera berlaga. Maklum timnya lolos ke semifinal. Setelah melewati adangan Ajax Amsterdam, I Lupi ditunggu lawan tangguh. Ada Manchester United di depan mata.

Baca Juga

"Kami tahu Man United tim kuat. Mereka favorit dalam dua pertandingan, tetapi fakta kami berhasil mencapai semifinal, memberi kami hak untuk percaya pada diri kami sendiri," kata Dzeko kepada Roma TV, dikutip dari Football Italia, Ahad (25/4).

MU menjadi tuan rumah pada leg pertama di Stadion Old Trafford, Jumat (30/4) dini hari WIB. Sepekan berselang, leg kedua berlangsung di markas Roma, Stadion Olimpico.

Ia menyadari kubu lawan diperkuat sederet pemain berkualitas. Namun, Dzeko menegaskan, sepak bola adalah permainan tim. Menurut Dzeko, jika Roma menunjukkan kekompakkan, mereka bisa membuat perbedaan. Termasuk mengandaskan perlawanan the Red Devils nantinya.

"Kami harus bertindak sebagai sebuah tim. Jika kami melakukan itu, maka tidak ada yang mustahil," ujar penggawa tim nasional Bosnia Herzegovina ini.

Sebelum menuju Eropa, Roma memiliki agenda terdekat di pentas Serie A. Beberapa jam lagi, La Magica bertemu tuan rumah Cagliari. Duel tersebut berlangsung di Sardegna Arena, Ahad (25/4) malam WIB. 

Pasukan ibu kota dalam misi menembus zona big four. Itu demi tiket Liga Champions musim depan. Andai gagal menuju empat besar dari jalur domestik, Roma masih bisa mentas di kompetisi terelite Eropa itu dengan menjuarai Liga Europa musim ini.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA