Ahad 25 Apr 2021 04:42 WIB

Arema FC Harapkan Ada Kejelasan Izin Liga 1

PSSI menyebutkan kompetisi Liga 1 akan mulai bergulir pada 3 Juli mendatang

Media Officer (MO) Arema FC, Sudarmaji (pojok kiri) saat memberikan keterangan pers di Kantor Arema FC.
Foto: Republika/ Wilda Fizriyani
Media Officer (MO) Arema FC, Sudarmaji (pojok kiri) saat memberikan keterangan pers di Kantor Arema FC.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Arema FC mengharapkan agar Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) bersama seluruh pemangku kepentingan terkait bisa segera memberikan kejelasan kepastian izin pelaksanaan kompetisi Liga 1 Indonesia. Media Officer Arema FC Sudarmaji mengatakan, kepastian izin tersebut akan memberikan kepastian kepada klub-klub yang ada di Indonesia, terutama untuk mempersiapkan tim pada kompetisi mendatang.

"Semoga PSSI segera mengirimkan surat resmi itu ke klub-klub. Agar kami memiliki kepastian legal standing untuk mempersiapkan kompetisi mendatang," kata Sudarmaji, Sabtu (24/4).

Sudarmaji menjelaskan dengan pernyataan PSSI yang menyebutkan kompetisi Liga 1 akan mulai bergulir pada 3 Juli mendatang, maka diharapkan PSSI, Menpora, Satgas Covid-19 dan kepolisian bisa segera duduk bersama agar kepastian izin kompetisi segera turun.

Menurut Sudarmaji, saat ini Arema FC masih menunggu izin resmi dari kepolisian. Setelah adanya izin dari pihak kepolisian tersebut, Arema FC baru akan melakukan persiapan seperti terkait kontrak pelatih, pemain, dan juga sponsorship.

"Kami patut syukuri rencana PSSI akan menggulirkan kompetisi awal Juli 2021. Bagi kami, PSSI, Kemenpora, serta kepolisian harus bisa bersinergi untuk digelarnya kompetisi," ujar Sudarmaji.

Sudarmaji menambahkan, salah satu poin penting dalam pelaksanaan pertandingan sepak bola adalah penerapan protokol kesehatan. Pada pelaksanaan turnamen pramusim Piala Menpora 2021, penyelenggara mampu menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Selama Piala Menpora, semua pihak menjalankan prokes dengan ketat dan perilaku tersebut telah menunjukkan bahwa prokes sudah menjadi pola hidup baru dalam aktivitas sepak bola," jelas Sudarmaji.

Saat ini, meskipun belum ada surat resmi terkait izin pelaksanaan Liga 1 Indonesia, Arema FC masih terus melakukan persiapan. Para pemain dipersiapkan dengan berbagai skema latihan oleh asisten pelatih Kuncoro. Sebagai catatan, untuk posisi pelatih kepala sejauh ini masih menunggu kepastian izin kompetisi. Beberapa waktu lalu, Arema FC telah melakukan kontrak dengan pelatih asal Brasil Carlos Oliveira, namun kompetisi Liga 1 2020 tidak dilanjutkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement