Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Unggul Leg Pertama, Persija Anti-Remehkan Persib

Ahad 25 Apr 2021 03:04 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman.

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman.

Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Menurut Sudirman, tidak ada kata aman dari kemenangan di leg pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persija Jakarta menargetkan kemenangan dari Persib Bandung dalam laga leg kedua babak final Piala Menpora 2021. Persija tetap menargetkan kemenangan di laga yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Ahad (25/4).

Pelatih Persija, Sudirman, menyatakan, timnya enggan meremehkan Persib meski sudah unggul. Di leg pertama, Persija menang dengan skor 2-0 dari Persib.

"Di pertandingan besok kami masuk ke lapangan dalam situasi 0-0, itu yang saya tekankan kepada pemain agar mereka tetap fokus, konsentrasi, dan memberikan seratus persen kemampuan," kata Sudirman dalam konferensi pers jelang laga, Sabtu (24/4).

Sudirman bahkan sudah mengingatkan itu sejak di kemenangan pertama. Dia ingin di leg kedua ini pemain tetap fokus dan mempertahankan kemenangannya.

"Saya ingin melupakan pertandingan pertama dan tatap pertandingan leg kedua dengan semangat, fokus, dan konsentrasi yang sama dan masuk ke lapangan dengan situasi 0-0," kata Sudirman.

Menurut Sudirman, tidak ada kata aman dari kemenangan di leg pertama. Dia yakin dengan kekalahan Persib di leg pertama, pertandingan besok akan jadi lebih sulit bagi Persija. Meskipun Persib tidak akan diperkuat dua pilar utamanya, Nick Kuipers dan Febri Hariyadi.

"Kami tidak melihat itu (absennya Nick dan Febri) sebagai suatu keuntungan karena kami tahu di bangku cadangan Persib banyak pemain yang sama dengan mereka," jelas Sudirman.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA