Ahad 25 Apr 2021 02:34 WIB

Kemenpora Pastikan Prokes di Pengujung Piala Menpora 2021

Menpora menyampaikan apresiasi kepada PSSI, LIB, dan semua suporter.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.
Foto: ANTARA/Humas Kemenpora
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, memantau langsung jalannya pertandingan perebutan juara ketiga Piala Menpora 2021 antara PSM Makassar vs PSS Sleman di stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (24/4) malam. Zainudin didampingi Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indoensia (PSSI) Mochamad Iriawan dan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita.

Zainudin bersyukur kompetisi pramusim Piala Menpora sudah sampai pada babak penentuan juara 3 dan 4. Sementara laga final leg kedua antara Persija Jakarta vs Persib Bandung akan dilangsungkan Ahad (25/4) malam.

Zainudin menyampaikan apresiasi kepada PSSI, LIB, dan semua suporter karena sudah mematuhi protokol kesehatan selama kompetisi ini berlangsung.

"Alhamdulillah. Kita berterima kasih kepada semua pihak khususnya kepada Ketua Umum PSSI dan juga penyelenggara dan juga tentu apresiasi dan terima kasih dari pemerintah ini saya sampaikan berulang-ulang kepada para suporter, kepada para pendukung, pencinta sepak bola yang sudah mematuhi semua anjuran yang dibuat oleh panitia," kata Zainudin dalam keterangan pers, Sabtu (24/4).

Di pengujung kompetisi Piala Menpora ini, Zainudin memastikan bahwa protokol kesehatan diterapkan secara merata dan disiplin.

Zainudin mencontohkan, orang yang akan masuk di stadion baik dari ofisial klub atau tenaga pendukung akan mendapatkan gelang berbeda dalam setiap pertandingan. Sehingga gelang yang sudah digunakan sebelumnya tidak bisa digunakan kembali pada pertandingan berikutnya.

Diketahui, jumlah yang boleh masuk di stadion saat pertandingan berlangsung maksimal 299 orang. Jumlah itu sudah termasuk ofisial klub, tenaga pendukung, dan media.

"Jadi tidak ada orang yang bisa menggunakan gelang yang sudah pernah dipakai sebelumnya ya. Jadi ini sekali lagi juga ini ID atau tanda keseriusan dari PSSI dan penyelenggara melakukan turnamen pramusim Piala Menpora ini," ujar Zainudin.

Menurut Zainudin, penerapan protokol kesehatan secara merata dan disiplin tidak hanya dilakukan di satu stadion. Tapi di semua stadion yang menjadi lokasi pertandingan Piala Menpora 2021.

"Saya sudah saksikan di beberapa tempat. Kan saya bukan hanya di Solo, tetapi di beberapa tempat saya datang. Alhamdulillah penerapan protokol kesehatan sungguh-sungguh dan serius disiplin, maka apa yang dikhawatirkan sebelumnya, alhamdulillah tidak terjadi. Sekali lagi apresiasi dan terimakasih," jelas Zainudin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement