Ahad 25 Apr 2021 02:04 WIB

Juara Ketiga Jadi Bukti PSS di Piala Menpora 2021

Pelatih PSS, Dejan Antonic, mempersembahkan kemenangan ini bagi penggemar.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic.
Foto: Dok PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PSS Sleman keluar sebagai juara ketiga Piala Menpora 2021 usai mengalahkan PSM Makassar. Gol Irfan Jaya dan Irkham Mila membawa kemenangan 2-1 bagi PSS di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/4).

Pelatih PSS, Dejan Antonic, mempersembahkan kemenangan ini bagi penggemar, pemain, jajaran pelatih, dan staf, serta manajemen PSS. Menurutnya, gelar juara ketiga ini menjadi pembuktian bagi PSS di Piala Menpora ini.

"Saya pikir kami pantas mendapatkan posisi ini, kami layak karena gim yang telah kami lalui sangat luar biasa dan berjalan dengan sangat baik, meskipun kami gagal menembus final," kata Dejan usai laga.

Dejan mengakui pertandingan berjalan dengan sulit. Ketika PSS unggul satu gol, tim justru harus bermain dengan 10 pemain akibat kartu merah yang diberikan wasit Thoriq Alkatiri pada Fandry Imbiri.

"Saya pikir Fandry memang membuat kesalahan dan itu keputusan bagus dari wasit dan saya setuju dengan itu. Sangat sulit bermain dengan 10 pemain karena PSM berusaha untuk mendominasi permainan hingga akhirnya kami mampu mencetak gol kedua yang cantik," kata Dejan.

Dejan sempat kecewa pada wasit di laga semifinal leg kedua. Bahkan ia absen pada konferensi pers usai laga sebagai wujud protesnya.

Meski demikian, Dejan mengaku tim sudah memberikan yang terbaik dan PSS layak menikmati kemenangan itu. "Sekali lagi kami sangat senang, besok kami kembali ke Sleman dan tentu kami senang bisa pulang. Setelah sekian lama kami bisa kembali ke rumah dan membawa kesenangan," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement