Sabtu 24 Apr 2021 20:28 WIB

Tuchel Bersyukur Tammy Abraham tak Absen Hingga Akhir Tahun

Tammy Ambraham kemungkinan akan dimainkan pada laga Chelsea vs West Ham.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andri Saubani
Penyerang Chelsea, Tammy Abraham.
Foto: AP Photo/Dave Thompson)
Penyerang Chelsea, Tammy Abraham.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Chelsea Thomas Tuchel, mengaku senang dengan perkembangan pemulihan cedera Tammy Abraham. Ia bersyukur Abraham tidak harus absen sampai akhir musim ini.

Kombinasi cedera dan seleksi pemain membuat Abraham terakhir kali dimainkan dua bulan lalu. Namun, jelang Chelsea vs West Ham nanti malam, striker berusia 23 tahun itu kemungkinan besar akan kembali masuk skuad.

Baca Juga

''Dia punya peluang besar masuk skuad hari ini dan sebagai striker kalian tahu, sesuatu bisa berubah dalam waktu cepat,'' kata Tuchel, dikutip dari laman resmi Chelsea, Sabtu (24/4).

Tuchel menyebut bahwa Abraham yang bersinar di bawah pelatih sebelumnya, kesulitan karena beberapa alasan. Salah satunya memang karena keputusannya dalam memilih pemain. Ditambah lagi, nasib sial membuat Abraham mengalami cedera, dan itu membuat striker internasional Inggris tersebut sulit menerima kenyataan.

Abraham, lanjut Tuchel, kesulitan menemukan solusi dari setiap masalah yang dialaminya. Abraham terjebak antara tuntutan untuk dirinya sendiri dan harapannya soal peran di tim.

''Tapi saya merasa dia telah menyelesaikan masalah itu, yang membuat saya senang. Dia menjalani sesi latihan yang bagus secara beruntun dan itu adalah langkah pertama,'' ungkap Tuchel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement