Made Wirawan Pastikan Persib akan Bangkit dari Kekalahan

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Andri Saubani

Penjaga gawang Persib, Made Wirawan.
Penjaga gawang Persib, Made Wirawan. | Foto: Republika/Hartifiany Praisra

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan bertemu dengan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Ahad (25/4). Dengan defisit dua gol dari leg pertama, Persib menargetkan kemenangan sekaligus meraih juara Piala Menpora 2021.

Jalan Persib untuk mencapai targetnya memang tidak mudah. Tapi pemain Persib, I Made Wirawan mengaku optimis hal itu bisa terjadi. Dia memastikan Persib sudah bangkit dari kekalahan di laga sebelumnya.

"Hari ini kita ada latihan terakhir untuk mempersiapkan diri jelang pertandingan besok. Memang pertandingan kemarin kita belum siap dan lengah, kita belajar dari kesalahan itu," kata Made dalam konferensi pers jelang laga, Sabtu (24/4).

Made mengakui banyak kesalahan yang dialami dalam leg pertama. Laga leg pertama dimulai dengan gol cepat dari Braif Fatari pada detik 34. Persib yang tak sempat bangkit, justru harus kembali kebobolan di menit ketujuh dari Taufik Hidayat.

Made menyebut dua gol tersebut tidak menjadi beban bagi Persib di laga leg kedua ini. Menurutnya, hal ini bisa jadi motivasi tambahan bagi para pemain.

"Buat kita tidak jadi beban, tapi menjadi motivasi bagi kita untuk tampil lebih baik lagi dan bisa memenangkan pertandingan," kata Made.

Made memastikan jajaran pelatih sudah memberikan evaluasi bagi para pemain. Dia berharap, kerja keras Persib terbayarkan dengan hasil yang setimpal.

"Mudah-mudahan besok kita bisa tampil dengan maksimal," kata Made.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Piala Menpora 2021, Persib Lihat Peluang Salip Persija

Rivalitas Persija Persib Sampai di Rumah Firman Utina

Sudirman Persembahkan Kemenangan Persija untuk Jakmania

Pelatih Persib Akui Persija Layak Menang

Persija Bekap Persib Bandung 2-0

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image