Sabtu 24 Apr 2021 17:36 WIB

Dybala Akui Sempat Didekati Atletico Madrid

Kontrak Dybala bersama Juventus akan berakhir pada Juni 2022.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani
Paulo Dybala
Foto: AP/Tano Pecoraro/LaPresse
Paulo Dybala

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Penyerang Juventus, Paulo Dybala, mengungkapkan, sempat beberapa kali dikontak oleh manajemen Atletico Madrid. Los Rojiblancos diketahui terus memantau perkembangan situasi perpanjangan kontrak Dybala bersama Juventus.

Langkah ini dinilai sebagai upaya awal manajemen El Atleti untuk bisa merekrut penyerang asal Argentina tersebut. Kontrak Dybala bersama Juventus akan berakhir pada Juni 2022 mendatang atau pada akhir musim depan.

Namun, upaya I Bianconeri untuk memperpanjang kontrak penyerang berusia 27 tahun itu terus menemui jalan buntu. Seperti dilansir Calciomercato, I Bianconeri bahkan telah menawarkan kenaikan gaji sebesar 10 juta euro per tahun dalam kontrak barunya.

Angka ini jauh lebih besar dibanding gaji yang diterima Dybala dalam kontraknya saat ini, yaitu sebesar 7,5 juta euro. Namun, Dybala belum menerima tawaran Juventus tersebut.

Pasalnya, Dybala disebut-sebut berharap bisa mendapatkan gaji setidaknyua 15 juta euro per tahun pada kontrak teranyarnya. Buntunya negosiasi perpanjangan kontrak ini yang siap dimanfaatkan oleh klub-klub lain, termasuk Atletico Madrid.

Los Rojiblancos dikabarkan tengah membuka kemungkinan untuk bisa memboyong mantan penyerang Palermo itu. Ketertarikan Atletico Madrid ini pun dikonfirmasi langsung oleh Dybala.

"Iya, saya mendapatkan telepon dari Atletico Madrid. Mungkin tidak langsung ke saya, tapi ke agen saya. Mereka menelpon untuk menjadwalkan pertemuan dengan agen saya dan ingin mengetahui soal situasi terakhir saya (di Juventus)," tutur Dybala seperti dikutip AS, Sabtu (24/4).

Dybala pun menyebut, upaya dari tim lain untuk menghubungi seorang pemain ataupun agen pemain adalah sesuatu yang wajar. Terlebih, saat pemain tersebut tengah dikabarkan mengalami kendala dalam proses perpanjangan kontrak.

"Hal ini sering terjadi. Sebuah klub ingin mengetahui apa yang terjadi atau situasi yang dihadapi seorang pemain. Negosiasi lanjutan bisa berlangsung hanya tiga hari, tapi juga bisa selama enam bulan," kata pemain yang telah membela Juventus sejak 2015 tersebut.

Atletico Madrid memang sempat begitu santer dikabarkan tengah menjadikan Dybala sebagai pemain incaran utama di bursa transfer, terutama sejak kepergian Antoine Griezmann ke Barcelona pada awal musim lalu. Dybala, yang sempat menyabet gelar top skorer Coppa Italia musim 2014/2015, itu dianggap sebagai pemain yang tepat untuk menggantikan Griezmann di lini serang Los Rojiblancos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement