Sabtu 24 Apr 2021 16:02 WIB

PDIP: Kader Harus Berinovasi dalam Teknologi Informasi

Kader dituntut mampu berinovasi dan berkreasi dalam memanfaatkan teknologi

Training Of Trainer (TOT) Guru Kader Tingkat Nasional Tahun 2021 di kantor DPP PDIP, Sabtu (24/4).
Foto: istimewa
Training Of Trainer (TOT) Guru Kader Tingkat Nasional Tahun 2021 di kantor DPP PDIP, Sabtu (24/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Ideologi Pancasila sebagaimana perumusannya termaktub pada pembukaan UUD 1945 dengan semangat kelahirannya pada tanggal 1 Juni 1945, terus dibumikan PDI Perjuangan (PDIP) melalui kaderisasi. Sebab kaderisasi menjadi kunci regenerasi partai dan pembaruan partai sesuai dengan sejarah, spirit dan jati diri partai. 

Demikian disampaikan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto usai memberi materi Training Of Trainer (TOT) Guru Kader Tingkat Nasional Tahun 2021 di kantor DPP PDIP, Sabtu (24/4). Selain Hasto, Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Djarot Saeful Hidajat, Ketua DPP PDIP yang juga Ketua DPR-RI Puan Maharani, dan Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah juga mengisi materi. 

"Bagi PDI Perjuangan tata kelola partai dan kaderisasi partai dengan peran para Guru Kader sebagai pendidik menjadi sangat penting. Program Training Of Trainer Guru Kader Tingkat Nasional Tahun 2021 ini merupakan suatu kegiatan yang sangat strategis untuk menyegarkan kembali materi-materi kaderisasi pada setiap kaderisasi tingkat pratama dan madya di daerah-daerah seluruh Indonesia," ucap Hasto dalam keterangan persnya, Sabtu (24/4).

Hasto menambahkan ideologi partai dan pendidikan kader merupakan satu tarikan napas dalam penguatan sebagai partai ideologis. 

"Kaderisasi bagi PDIP penting sehingga di berbagai daerah terus digiatkan pembangunan kantor partai yang di dalamnya memberi ruang untuk kebudayaan. DPP akan terus membangun kantor sehingga Partai benar-benar hadir ditengah masyarakat dan menjadi tempat untuk menggembleng kader Partai," lanjut Hasto. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement