Sabtu 24 Apr 2021 15:15 WIB

Ibrahimovic Pastikan Tetap di Milan Hingga Berusia 40 Tahun

Ibrahimovic mengaku betah dengan kepelatihan Stefano Pioli di AC Milan

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Zlatan Ibrahimovic resmi memperpanjang kontraknya bersama AC Milan hingga 2022 mendatang.
Foto: EPA-EFE/Jonas Ekstromer
Zlatan Ibrahimovic resmi memperpanjang kontraknya bersama AC Milan hingga 2022 mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Zlatan Ibrahimovic resmi memperpanjang kontraknya bersama AC Milan hingga 2022 mendatang. Itu artinya, striker berpaspor Swedia itu akan berseragam Rossoneri sampai dirinya berusia 40 tahun. 

Ibrahimovic kini sudah berusia 39 tahun. Ia menyatakan, Milan adalah kota yang sudah dianggap sebagai rumah. Meski sudah terhitung tua sebagai pesepakbola, dirinya mengaku tetap merasa muda. "Ini akan menjadi hal yang positif, walaupun orang-orang ragu sebelum saya tiba di sini. Saya sudah buktikan bahwa usia bukan sebuah masalah," kata Ibrahimovic seperti dikutip dari Football Italia, Sabtu (24/4). 

Ibrahimovic yang sempat berkutat dengan cedera pada musim 2019/20, kini sudah berkontribusi dalam mencetak 15 gol dari 17 pertandingan di semua kompetisi. Ia ingin kembali merumput saat menghadapi Lazio, Senin mendatang. 

"Ini tentang mentalitas. Saya selalu ingin berkembang dan melaukan yang terbaik. Saya ingin maksimal dalam aspek fisik dlam melakukan aktivitas yang saya jalani," ujarnya. 

Pemegang sabuk hitam karate itu merasa betah dengan kepemimpinan Stefano Pioli sebagai pelatih Rossoneri. Ia merasa termotivasi selama berada di bawah kendali Pioli. 

"Saya ingin membantu semua orang, ini juga merupakan motivasi. Ada adrenalin yang saya rasakan ketika bertemu pemain muda," ucapnya. 

"Semua pemain ingin menunjukkan kemampuan terbaik. Mereka berkorban sehingga kami berada di titik ini."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement