Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Transaksi di Bukalapak dan Traveloka Bisa via AgenBRILink

Sabtu 24 Apr 2021 12:51 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

AgenBRILink kini layani transaksi Bukalapak, Traveloka dan Dinomarket

AgenBRILink kini layani transaksi Bukalapak, Traveloka dan Dinomarket

Foto: BRI
AgenBRILink kini layani transaksi Bukalapak, Traveloka dan Dinomarket

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Layanan transaksi dan pembelian melalui AgenBRILink dari BRI semakin bertambah. Seluruh AgenBRILink di Indonesia kini bisa melayani pembelian tiket dan belanja masyarakat pada tiga (tiga) platform baru yang bekerja sama dengan BRI.

Ketiga platform yang dimaksud adalah Dinomarket, Bukalapak, dan Traveloka. BRI telah secara resmi bekerja sama dengan ketiga perusahaan e-commerce ternama nasional tersebut dan memungkinkan para AgenBRILink untuk melayani seluruh transaksi e-commerce serta ticketing yang disediakan langsung dari aplikasi BRILink Mobile.

Direktur Direktur Jaringan dan Layanan BRI Arga M. Nugraha menyampaikan bahwa penambahan layanan ini dilakukan BRI untuk menjawab kebutuhan nasabah yang selama ini banyak mengandalkan AgenBRILink untuk memenuhi keperluannya. “Melalui kerja sama ini, diharapkan kedepannya seluruh pemenuhan kebutuhan masyarakat dapat berjalan lebih cepat, berbiaya lebih murah, serta mendorong terciptanya pertumbuhan ekonomi yang lebih merata,” ujar Arga. 

Kerja sama BRI dengan Dinomarket memungkinkan masyarakat yang ingin berbelanja produk Dinomarket dapat melakukan pembelian barang di AgenBRILink melalui aplikasi BRILink Mobile. Untuk membeli produk dari Dinomarket masyarakat cukup datang ke AgenBRILink terdekat, setelah itu, AgenBRILink akan melayani proses pencarian barang dan pembayaran, sampai dengan membantu proses pengiriman. Layanan belanja produk Dinomarket dapat diakses melalui BRILink Mobile menu Pasar BRILink Dinomarket.

Kerja sama dengan Bukalapak merupakan upaya BRI untuk memfasilitasi proses belanja barang dagangan para AgenBRILink yang didominasi oleh pemilik usaha toko kelontong. Dengan memanfaatkan fitur Bukalapak pada menu Pasar BRILink, para AgenBRILink dapat belanja barang dagangan secara daring.  Layanan belanja barang dagangan dapat diakses melalui BRILink Mobile menu Pasar BRILink Bukalapak.  

Kemudian, AgenBRILink kini bisa melakukan reservasi tiket bus dan memasarkan produk serta layanan perjalanan dari Traveloka melalui aplikasi BRILink Mobile. Pembelian tiket bus dan layanan perjalanan Traveloka bisa dilakukan melalui menu Travel BRILink.

Melalui menu ini, kini masyarakat yang akan melakukan perjalanan menggunakan bus dapat memesan tiket di AgenBRILink terdekat. Proses pemesanan tiket bus akan dilayani sesuai pilihan rute, tanggal keberangkatan bus, dan identitas penumpang. Selanjutnya setelah proses pembayaran, tiket bus akan langsung diterima oleh calon penumpang. 

Penambahan berbagai layanan ini semakin menguatkan komitmen BRI untuk menjadi lembaga keuangan yang melayani berbagai kebutuhan masyarakat. “Diharapkan kedepannya berbagai inovasi dan kolaborasi yang kami bangun ini dapat memberikan kontribusi untuk meningkatkan literasi maupun inklusi keuangan masyarakat hingga pelosok,” tutur Arga.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA