Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Soal Reshuffle, Fadjroel: Hanya Jokowi dan Allah yang Tahu

Sabtu 24 Apr 2021 11:21 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andi Nur Aminah

Fadjroel Rachman

Fadjroel Rachman

Foto: Antara
Reshuffle merupakan hak prerogatif presiden

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara (Jubir) Presiden Joko Widodo (Jokowi), Fadjroel Rachman belum mau mengungkapkan terkait kapan Presiden Jokowi akan mengumumkan hasil reshuffle kabinet Indonesia Maju Jilid II. Ia mengatakan bahwa reshuffle merupakan hak prerogatif presiden. "Hanya presiden Jokowi dan Allah SWT yang tahu," kata Fadjroel dalam diskusi daring, Sabtu (24/4).

Fadjroel mengaku terakhir bertemu dengan Presiden Jokowi, pada Selasa (20/4) lalu. Dalam pertemuan tersebut Presiden Jokowi sama sekali tidak membicarakan soal isu reshuffle. "Kami hanya membicarakan pemindahan ibu kota negara, dan saya diminta menyiapkan strategi komunikasinya," ujarnya. 

Baca Juga

Fadjroel mengatakan reshuffle pasti dilakukan untuk dua kementerian yang telah disetujui DPR yaitu persetujuan perubahan Kementerian Ristek/BRIN yang digabung dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menjadi Kemendikbud Ristek, dan penambahan Kementerian Investasi. "Saya bertemu pak Seskab, Pramono Anung untuk memastikan saja bahwa yang tetap ada itu adalah sesuai dengan yang disetujui DPR yakni kementerian investasi dan pengubahan jadi kemendikbud ristek. Mengenai isinya beliau belum beri tahu ke saya karena memang itu adalah hak dari presiden utk sampaikan ke publik jadi bukan dari kami untuk menyampaikannya," ungkapnya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA