Sabtu 24 Apr 2021 11:01 WIB

 DMC DD Distribusikan Air Bersih Bagi Penyintas di NTT

DMC DD sediakan toren, MCK hingga perbaikan mesin air bagi korban bencana NTT

DMC DD di Flores Timur, NTT melakukan peninjauan untuk kebutuhan MCK dan sumur bor, distribusi toren air dan perbaikan mesin air di Masjid Jami Waowala serta distribusi toren air di Masjid Darurat Al Muhajirin,  Waipukang. Sementara di Pos Pengungsian Man 1 Weiwerang, Kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur menyiapkan 100 paket konsumsi berbuka puasa bagi para penyintas
Foto: DD
DMC DD di Flores Timur, NTT melakukan peninjauan untuk kebutuhan MCK dan sumur bor, distribusi toren air dan perbaikan mesin air di Masjid Jami Waowala serta distribusi toren air di Masjid Darurat Al Muhajirin, Waipukang. Sementara di Pos Pengungsian Man 1 Weiwerang, Kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur menyiapkan 100 paket konsumsi berbuka puasa bagi para penyintas

REPUBLIKA.CO.ID, FLORES TIMUR -- Hampir sebulan lebih bencana banjir bandang yang meluluhkan Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). Hingga Kamis, (22/4) sejumlah relawan dari Disaster Managament Center (DMC) Dompet Dhuafa (DD) terus membantu pemulihan pasca bencana di wilayah Flores Timur.

Menurut Sanadi, selaku penanggung jawab DMC DD di Flores Timur, NTT, mengatakan, “Hingga Kamis, (22/4) kami melakukan peninjauan untuk kebutuhan MCK dan sumur bor, distribusi toren air dan perbaikan mesin air di Masjid Jami Waowala serta distribusi toren air di Masjid Darurat Al Muhajirin,  Waipukang. Sementara di Pos Pengungsian Man 1 Weiwerang, Kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur menyiapkan 100 paket konsumsi berbuka puasa bagi para penyintas.”

Senin kemarin (19/4) berkolaborasi dengan DDV Alor dari Pesantren Muallaf DD Alor, LKC NTT, DD NTT menyediakan pos medis dan mendistribusikan sembako di Pulau Pantar, tidak hanya layanan medis, namun dukungan spirit dan motivasi Dewan Syariah Dompet Dhuafa diperlukan untuk memberikan semangat kembali. Kegiatan tersebut dihadiri 82 peserta perwakilan sekaligus pembagian sembako dan baju lebaran, yang dilaksanakan di Rumah Bina Muallaf Alor.

“Selain mengadakan pos medis dan distribusi sembako di Pulau Pantar, Alor, DMC DD bersama para relawan turut meriahkan Ramadhan 1442 H dengan mengadakan program traktir makan saudaramu untuk pembagian 100 paket nasi kotak dan 100 cup es buah di Desa Waiburak, Flores Timur, NTT,” ujar Sanadi.

“Terima kasih Dompet Dhuafa sudah memenuhi kebutuhan airnya masyarakat Saosina,” ujar salah satu warga di Saosina, Flores Timur, NTT.

Sampai hari ini, Jumat (23/4) cuaca terpantau cerah, sementara untuk aktifitas Gunung Ile Ape beberapa kali erupsi kecil, namun untuk sinyal seluler tidak ada di lokasi evakuasi Desa Waimatan Kecamatan Ile Ape Timur, Kabupaten Lembata Provinsi Nusa Tenggara Timur. Penormalan listrik masih dilakukan di beberapa titik dan sebagian ada yang belum normal listriknya hingga Jembatan darurat penghubung Desa Weiburak ke Desa Saosina sudah bisa di lalui roda empat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement