Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Mensos Sebut Perempuan Garda Kesejahteraan Sosial

Sabtu 24 Apr 2021 01:58 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Gita Amanda

Menurut Menteri Sosial Tri Rismaharini sudah ditakdirkan perempuan memiliki kekuatan di tengah kelembutan.

Menurut Menteri Sosial Tri Rismaharini sudah ditakdirkan perempuan memiliki kekuatan di tengah kelembutan.

Foto: Dok Republika
Menurut Mensos sudah ditakdirkan perempuan memiliki kekuatan di tengah kelembutan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Sosial (Kemensos) RI mendorong peran perempuan untuk terus berkontribusi nyata dalam berbagai lini kehidupan sesuai spirit Kartini.

“Spirit Kartini di era modern tidak sebatas mengurus wilayah domestik, melainkan banyak yang sukses di bidang lainnya, ” ujar Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Sudah ditakdirkan, kata Mensos, perempuan oleh Tuhan memiliki kekuatan di tengah kelembutan, bahkan tidak jarang menjadi  tulang punggung dari keluarga. “Saat terjadi pandemi Covid-19, peran perempuan sudah tak bisa terbantahkan lagi dimana harus menjadi guru menemani anak-anak belajar di rumah,” kata Mensos.

Pada saat bersamaan di tengah prestasi dan karier perempuan tangguh dengan banyak masuk dan menjadi pimpinan di perusahaan besar. Namun, tetap tidak meninggalkan tugas utamanya sebagai ibu bagi anak-anak dan istri dari suaminya.

“Saya kira ini substansi spirit Kartini, perempuan di era modern selain banyak yang sukses tapi tidak melupakan kodrat sebagai ibu bagi anak-anaknya,” kata Mensos.

Terlebih, di era digital dengan kecanggihan alat komunikasi, para ibu tetap bisa terhubung dengan anak-anaknya di mana dan kapan pun dengan bantuan gawai. “Beda masa orang tua dulu, dengan alat komunikasi peran ibu tetap bisa berperan tanpa kehilangan momen, seperti bisa video call dan sebagainya,” tutur Mensos.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA