Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Ormawa Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Bagikan Iftar

Jumat 23 Apr 2021 22:13 WIB

Red: Irwan Kelana

Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tasikmalaya menggelar  program bagi-bagi iftar (jamuan untuk berbuka puasa) menjelang buka puasa, Ahad (18/4).

Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tasikmalaya menggelar program bagi-bagi iftar (jamuan untuk berbuka puasa) menjelang buka puasa, Ahad (18/4).

Foto: Dok UBSI
Kegiatan ini melibatkan 6 ormawa yang ada di Universitas BSI kampus Tasikmalaya.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA – Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tasikmalaya sukses menyelenggarakan program bagi-bagi iftar (jamuan untuk berbuka puasa) menjelang buka puasa. Mereka membagikannya kepada pejalan kaki, tukang becak, pengendara sepeda motor,  dan mobil yang melintas. Kegiatan ini dilakukan dengan cara membagikan langsung kepada warga di tiga titik yaitu depan kampus Universitas BSI Tasikmalaya, Taman Kota, dan Alun-alun Tasikmalaya, Ahad  (18/4). 

Sahdan Fatwalloh selaku panitia pelaksana berbagi iftar menuturkan bahwa kegiatan berbagi ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama insan dan orang-orang yang membutuhkan. 

“Ramadhan merupakan bulan penuh berkah yang dijadikan sebagai momentum untuk berbagi dengan sesama. Sehingga,  kami sebagai ormawa Universitas BSI kampus Tasikmalaya menggelar program ini untuk beramal sekaligus meraih keberkahan,” ujarnya melalui  rilis, Kamis (22/4). 

Ia menambahkan, kegiatan ini melibatkan enam ormawa yang ada di Universitas BSI kampus Tasikmalaya, meliputi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMASI), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kerohanian Islam, UKM Bahasa, UKM Seni, dan UKM Pecinta Alam. 

“Dana kegiatan iftar ini berasal dari donasi seluruh mahasiswa yang berkuliah di Universitas BSI kampus Tasikmalaya, dan ormawa dipercaya untuk mengelola donasi ini agar dapat digunakan untuk berbagi dalam bentuk kegiatan pembagian iftar kepada masyarakat dengan turun langsung ke jalan,” imbuhnya. 

Miftah Farid Adiwisastra selaku pembina ormawa Universitas BSI Kampus Tasikmalaya mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian mahasiswa dan ormawa terhadap sesama.

“Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini semoga dapat mempererat tali persaudaraan ormawa yang ada di kampus dan menumbuhkan kepedulian terhadap sesama serta  memperbanyak kegiatan yang positif untuk kegiatan selanjutnya,” tutupnya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA