Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Polres Pati Data Perantau yang Terlanjur Mudik

Jumat 23 Apr 2021 22:13 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Sejumlah kondektur menunggu penumpang di terminal (ilustrasi)

Sejumlah kondektur menunggu penumpang di terminal (ilustrasi)

Foto: Antara/Raisan Al Farisi
Pendataan dimaksudkan agar hal-agar hal yang tidak diinginkan bisa diantisipasi.j

REPUBLIKA.CO.ID, PATI -- Polres Pati, Jawa Tengah, melakukan pendataan terhadap perantau yang telanjur mudik ke kampung halamannya sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. "Selain melakukan aksi jemput bola, kami juga melakukan tes cepat (rapid test) antigen terhadap pemudik yang belum melakukan tes secara mandiri," kata Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat di Pati, Jumat (23/4).

Dengan adanya pendataan tersebut, menurut dia, hal-hal yang tidak diinginkan bisa diantisipasi sejak dini. Pendataan tersebut, Polres Pati melibatkan puskesmas dan dinas kesehatan setempat terkait dengan penyediaan alat rapid test antigen beserta tenaga medisnya.

Hasilnya, kata dia, terdapat enam pemudik dari Jakarta dan Sumatra yang mudik ke Kayen, Sukolilo, dan Tambakromo. Satu di antara mereka melakukan tes usap (swab) Covid-19 secara mandiri dengan hasil negatif.

Baca Juga

Sementara itu, lima pemudik lainnya menjalani rapid test antigen di Posko PPKM Mikro desa masing-masing. Hasilnya negatif semua. Proses tes antigen dilakukan oleh petugas Posko PPKM, Bidan Desa, Tim Medis Urkes Polres Pati, serta bhabinkamtibmas yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Pati Kompol Sugino.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA