Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Manchester United dan Chelsea Tertarik Bintang Lazio

Jumat 23 Apr 2021 21:59 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

 Sergej Milinkovic-Savic dari Lazio.

Sergej Milinkovic-Savic dari Lazio.

Foto: EPA-EFE/ANGELO CARCONI
Milinkovic-Savic mendapatkan perhatian dari sejumlah klub Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) dan Chelsea dikabarkan tertarik untuk mendatangkan bintang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic, yang kontraknya akan berakhir pada Juni 2024. Milinkovic-Savic mendapatkan perhatian dari sejumlah klub Eropa setelah serangkaian penampilan luar biasa musim ini.

Pemain berusia 26 tahun itu telah mencetak delapan gol dan memberikan 10 assist dalam 28 pertandingan Serie A Italia musim ini. Dengan kemungkinan Paul Pogba meninggalkan Manchester United musim panas ini, Iblis Merah melihat Milinkovic-Savic sebagai pengganti pemain internasional Prancis itu.  

Sementara itu, Chelsea yang sudah gencar mendatangkan bintang Lazio musim panas lalu itu rupanya juga kembali mengobarkan minat terhadap sang pemain. Selain Manchester United dan Chelsea, rival Liga Inggris, Manchester City, serta klub Italia dan Spanyol, juga dikabarkan akan memantau sang pemain.

Laporan mengklaim bahwa MU telah bertanya tentang ketersediaan Milinkovic-Savic musim panas ini, dengan Transfermarkt menilai pemain internasional Serbia itu berbanderol sekitar 63 juta euro.

Menurut WhoScored, Jumat (23/4), Milinkovic-Savic sangat ahli dalam dual udara dan tembakan jarak jauh tetapi lemah dalam tekelnya. Seperti Chelsea, Manchester United mencoba mengontraknya musim panas lalu, tetapi Lazio tidak mau mendengarkan tawaran kecuali harganya tepat. Karena itu, kesepakatan itu akhirnya gagal.

Lantaran Lazio saat ini tidak berada dalam tempat kualifikasi Liga Champions UEFA di Serie A, the Blues dan Iblis Merah memiliki peluang untuk memboyong Milinkovic-Savic ke Liga Primer Inggris. Sementara itu, Chelsea dan Manchester United masing-masing berada di urutan keempat dan kedua dalam tabel Liga Primer, dan kemungkinan akan lolos ke Liga Champions musim depan.

Namun, dalam wawancara pada Februari lalu, Milinkovic-Savic mengatakan bahwa impiannya adalah bermain untuk Real Madrid. Dengan Los Blancos juga dikaitkan dengan pemain berusia 26 tahun itu, Manchester United dan Chelsea akan menghadapi persaingan ketat untuk merekrut pemain tersebut musim panas ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA