Jumat 23 Apr 2021 21:40 WIB

Program Vokasi Buka Peluang Cetak Pengusaha Baru

Kadin siap memainkan peran yang strategis

UMKM (ilustrasi)
Foto: UGM
UMKM (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Kadin di pusat dan daerah diminta bersinergi mencari inovasi untuk membuka peluang usaha sekaligus menciptakan pengusaha baru melalui program vokasi.

"Kadin siap memainkan peran yang strategis dalam menjadi katalisator bagi pertumbuhan pengusaha nasional dan UMKM serta pengembangan kompetensi wirausaha muda,"kata Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional Arsjad Rasjid, Jumat (23/4)

Baca Juga

Menurutnya, melalui program vocational training diharapkan dapat menciptakan para wirausahawan muda dan pengusaha yang memiliki kompetensi sehingga dapat menciptakan banyak lapangan kerja.

"Dibutuhkan vokasi sebagai ajang saling berbagi ilmu, pengalaman dan program mentoring kepada wirausaha agar lebih siap dalam mengembangkan dunia kewirausahaan," katanya.

 

Untuk itu, tambah Arsjad, pengurus Kadin pusat dan daerah saling membantu dalam penciptaan lapangan kerja sehingga dapat mengurangi kemiskinan.

"Kewirausahaan memegang peranan yang penting di dalam perekonomian kita, khususnya UMKM yang telah berulang kali terbukti mampu bertahan ketika terjadi krisis ekonomi,"ujar Arsjad, yang juga Calon Ketua Umum (Caketum) Kadin Indonesia periode 2021-2026.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement