Jumat 23 Apr 2021 21:30 WIB

Wagub: DKI Dukung Pemerintah Pusat Larang Mudik

DKI Jakarta bersama pemerintah pusat melarang mudik Idul Fitri 1442 Hijriah

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat ditemui awak media di Balai Kota Jakarta, Selasa (9/3).
Foto: Republika/Flori Sidebang
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat ditemui awak media di Balai Kota Jakarta, Selasa (9/3).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- DKI Jakarta bersama pemerintah pusat melarang mudik Idul Fitri 1442 Hijriah dengan harapan menjaga hasil baik dalam penanganan COVID-19 di ibu kota.

"Seperti yang diputuskan Pak Jokowi, sudah diputuskan tahun ini belum diperkenankan mudik, agar jangan sampai kita sudah mendapatkan hasil yang membaik, penyebaran menurun, angka kesembuhan meningkat, jumlah kematian menurun, jangan sampai karena mudik nanti terjadi sebaliknya," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan di Jakarta, Jumat, (23/4).

Baca Juga

Riza menegaskan dukungan DKI pada putusan pemerintah pusat, meski di beberapa daerah banyak yang mengungkapkan mudik masih tetap boleh dilakukan. Riza mengatakan sudah setahun lebih Jakarta dan Indonesia berkutat dalam covid-19 dan mulai menunjukkan perbaikan, ditambah dengan semakin banyaknya jumlah masyarakat yang telah menerima vaksin.

"Ini jangan dirusak! Bukan mudiknya yang tidak baik, mudiknya baik sebagai budaya kultur tradisi bangsa kita. Apalagi silaturahmi kepada nenek sesuatu yang baik. Tapi mohon karena sayang kita kepada orang tua, justru jangan sampai kehadiran kita menyebarkan virus kepada keluarga kita tercinta," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement