Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Jorge Martin akan Kembali Absen di Dua GP Mendatang

Jumat 23 Apr 2021 20:43 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Jorge Martin merayakan keberhasilannya meraih pole position GP Qatar, Sabtu (3/4).

Jorge Martin merayakan keberhasilannya meraih pole position GP Qatar, Sabtu (3/4).

Foto: Dok. IG Jorge Martin
Martin bukan satu-satunya yang kesulitan mengarungi musim 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Tim MotoGP Pramac Ducati menyatakan salah satu pembalapnya, Jorge Martin akan absen pada GP Spanyol dan Perancis pada dua pekan mendatang akibat cedera. 

Martin yang mengalami beberapa retak tulang pada latihan di sirkuit Portimao akhir pekan lalu akan digantikan sementara oleh Tito Rabat. Jika Rabat juga berhalangan, maka Ducati terpaksa menurunkan pembalap ujicoba, Michele Pirro untuk turun mengaspal.

Dalam laporan laman Crash, Jumat (23/4), Martin akan menjalani operasi terhadap cederanya di Barcelona. Ia mengalami masalah serius pada pergelangan kaki kanan, pergelangan tangan kanan, otot tangan kiri, dan lutut kirinya.

Tim Ducati mengharapkan Martin sudah bisa tampil di sirkuit Mugello dalam GP Italia, 28-30 Mei mendatang. Pihak medis masih perlu melakukan observasi selama 72 jam ke depan untuk menentukan target pemulihan.  

Martin kini masih berada di peringkat ke-10 dengan koleksi 17 poin berkat satu kali naik podium pada seri balap pembuka di sirkuit Doha, Qatar. 

Martin bukan satu-satunya yang kesulitan mengarungi musim 2021. Alex Marquez juga masih kelimpungan mengaspal musim ini. Hal serupa juga dialami rekan setimnya di LCR Honda, Takaaki Nakagami. 

Marquez harus rela gagal finis karena mengalami kecalakaan di GP Qatar. Sementara Nakagami hanya mampu menyelesaikan balapan di urutan ke-17. 

Pembalap MotoGP tim Ducati, Jack Miller dan Iker Lecuona juga sempat tertimpa musibah setelah terpaks menjalani operasi pada lengannya setelah mengalami masalah di GP Qatar.

"Saya merasakan sakit di lengan kanan. Saya juga mengalami hal serupa sepekan sebelumnya," kata Miller seperti dikutip laman Crash, Kamis (8/4). 

Di empat lap terakhir GP Qatar, Miller mengaku tidak bisa menarik tuas rem bahkan menarik gas sepeda motornya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA