Jumat 23 Apr 2021 19:48 WIB

PSS akan Gunakan 90 Persen Kekuatan Lokal untuk Hadapi PSM

PSM menjadi satu-satunya tim yang lolos ke babak semifinal dengan skuad lokal.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic.
Foto: Dok PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PSS Sleman akan menghadapi PSM Makassar dalam pertandingan perebutan juara tiga Piala Menpora 2021. Kedua tim akan bertemu di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/4).

Pelatih PSS, Dejan Antonic, mengakui ada kesamaan pada dua tim ini. Menurutnya, kedua tim ini sama-sama diremehkan pada awal turnamen dan tidak diduga lolos ke semifinal.

"Kami menghadapi satu tim yang hampir sama dengan kami. Banyak pihak tidak menyangka kami sama-sama bisa ke semifinal," kata Dejan dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (23/4).

Dejan mengakui menghadapi PSM akan sangat sulit. Menurutnya, laga besok tidak akan mudah dan butuh kerja keras dari setiap pemainnya.

Di sisi lain, Dejan mengapresiasi bagaimana PSM menjadi satu-satunya tim yang lolos ke babak semifinal dengan skuad lokal. Menurutnya, hal ini bisa menjadi motivasi tambahan bagi PSM untuk bisa memperebutkan juara tiga.

"Saya sangat senang dengan PSM yang berhasil sampai ke posisi ini dengan komposisi pemain lokalnya. Saya pikir itu adalah contoh yang bagus untuk semua dan membuktikan Indonesia punya banyak pemain muda berbakat," jelas Dejan.

Untuk itu, Dejan memastikan besok laga akan berlangsung dengan menarik karena kedua tim ingin menunjukkan diri pantas meraih posisi ketiga. Hal ini karena PSS tidak akan memainkan hampir seluruh pemain asing maupun naturalisasi yang dimilikinya.

"Mungkin kami 90 persen pemain lokal juga. Jadi laga besok akan menarik untuk ditonton. Tim yang lebih fokus dan bekerja keraslah yang akan menang akhirnya," kata Dejan menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement