Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Arteta Hampir Hubungi Guardiola Bahas Liga Super Eropa

Jumat 23 Apr 2021 19:41 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Pep Guardiola (kiri) dan Mikel Arteta dalam laga Arsenal vs Manchester City.

Pep Guardiola (kiri) dan Mikel Arteta dalam laga Arsenal vs Manchester City.

Foto: DOK REPUBLIKA
Arteta setuju dengan pandangan Guardiola soal sepak bola.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengakui hampir berbicara dengan pelatih Manchester City Pep Guardiola tentang Liga Super Eropa (ESL). Arteta adalah asisten pelatih Guardiola di City sebelum ia bergabung dengan Arsenal sebagai pelatih kepala.

Kedua klub tersebut adalah anggota pendiri dari Liga Super Eropa yang sekarang sudah ditutup. ESL diumumkan pada Ahad (18/4) dan dihentikan dua hari kemudian.

Ditanya apakah ia berbicara dengan Guardiola, Arteta mengatakan kepada wartawan bahwa ia akan melakukannya. "Tetapi sekali lagi, pada saat itu terjadi, itu bahkan tidak memberi kami waktu karena kami tahu apa yang selanjutnya terjadi. Jelas bahwa kami akan keluar dari situ dan itu tidak perlu," ujar Arteta dilansir Tribal-Football, Jumat (23/4).

Ditanya apakah dia setuju dengan pandangan Guardiola bahwa tidak ada olahraga tanpa kompetisi, Arteta menjawab, alasan utama mengapa ia di sini adalah karena sepak bola memiliki ketidakpastian menang atau kalah.

"Dan kami bisa bermimpi. Kami bisa bermimpi tentang menang melawan siapa pun, mendapatkan kemungkinan untuk berada di tempat yang lebih baik, dan juga risiko berada di tempat yang lebih buruk, dan itulah yang membuat semua orang tetap hidup," pungkas Arteta.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA