Sabtu 24 Apr 2021 02:15 WIB

Masjid Kupiah Meukeutop, Berbentuk Topi Tradisional Aceh

Masjid Baitul Musyahadah merupakan satu-satunya masjid di Banda Aceh berbentuk kupiah.

Red: Mohamad Amin Madani

Warga muslim berjalan memasuki Masjid Baitul Musyahadah di Gampong Geuceu Kayee Jato, Banda Aceh, Aceh, Jumat (23/4/2021). Masjid Baitul Musyahadah merupakan satu-satunya masjid di Banda Aceh yang memiliki kubah berbentuk kupiah yang juga dikenal dengan sebutan Masjid Kupiah Meukeutop (topi tradisional Aceh) atau Masjid Teuku Umar. (FOTO : IRWANSYAH PUTRA/ANTARA )

Warga muslim berjalan di lingkungan Masjid Baitul Musyahadah di Gampong Geuceu Kayee Jato, Banda Aceh, Aceh, Jumat (23/4/2021). Masjid Baitul Musyahadah merupakan satu-satunya masjid di Banda Aceh yang memiliki kubah berbentuk kupiah yang juga dikenal dengan sebutan Masjid Kupiah Meukeutop (topi tradisional Aceh) atau Masjid Teuku Umar. (FOTO : IRWANSYAH PUTRA/ANTARA )

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Warga muslim berjalan memasuki Masjid Baitul Musyahadah di Gampong Geuceu Kayee Jato, Banda Aceh, Aceh, Jumat (23/4/2021).

Masjid Baitul Musyahadah merupakan satu-satunya masjid di Banda Aceh yang memiliki kubah berbentuk kupiah yang juga dikenal dengan sebutan Masjid Kupiah Meukeutop (topi tradisional Aceh) atau Masjid Teuku Umar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement