Wednesday, 7 Syawwal 1442 / 19 May 2021

Wednesday, 7 Syawwal 1442 / 19 May 2021

Megawati Resmikan Gerakan Budaya Siaga Bencana

Jumat 23 Apr 2021 19:19 WIB

Red: Agung Sasongko

Presiden RI Kelima Megawati Soekarnoputri meresmikan Gerakan Budaya Siaga Bencana yang diinisiasi BMKG.

Presiden RI Kelima Megawati Soekarnoputri meresmikan Gerakan Budaya Siaga Bencana yang diinisiasi BMKG.

Foto: istimewa
Siaga bencana juga mencakup penelitian mendalam soal jenis-jenis bencana.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden RI Kelima Megawati Soekarnoputri meresmikan Gerakan Budaya Siaga Bencana yang diinisiasi oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) demi meningkatkan komitmen seluruh penyelenggara negara serta masyarakat akan sadar bencana.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya mengakhiri sharing saya mengenai bencana, maka Gerakan Budaya Siaga Bencana ini dicanangkan. Supaya tak sekedar jadi slogan, supaya segera dilaksanakan," kata Megawati Soekarnoputri, dalam keterangan persnya, Jumat (23/4).

Hal itu disampaikan Megawati yang hadir secara virtual dalam launching gerakan yang dilaksanakan di auditorium BMKG, di Jakarta Pusat. Hadir sejumlah pejabat tinggi negara di acara itu. Seperti Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala BNPB Doni Monardo, Kepala Basarnas Marsda (TNI) Henri Alfiandi, Kepala LIPI Laksana Tri Handoko, dan Kepala BMKG Dwikorita Karnawati.

Secara virtual, hadir Mendagri Tito Karnavian, Menteri Sosial Tri Rismaharini, dan puluhan kepala daerah dari seluruh Indonesia. Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto yang juga Pembina Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP, hadir langsung sebagai moderator acara.

 

 

sumber : A
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA