Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Klausul Kontrak Ibrahimovic di AC Milan Terungkap

Jumat 23 Apr 2021 19:08 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic.

Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic.

Foto: CLAUDIO GIOVANNINI/ANSA
Gaji Ibrahimovic akan naik tergantung penampilannya pada musim 2021/2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gaji Zlatan Ibrahimovic dilaporkan bisa meningkat tergantung penampilannya musim depan dan Milan telah melindungi diri sendiri dengan klausul tentang masalah striker veteran itu di luar lapangan. Pemain berusia 39 tahun itu menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun di Rossoneri dengan bayaran 7 juta euro setahun, Kamis (22/4).

Pemain asal Swedia itu memainkan peran kunci dalam perkembangan tim selama satu setengah tahun terakhir, tetapi absen setengah dari pertandingan Milan musim ini karena masalah fisik. Itu sebabnya, menurut La Gazzetta dello Sport dilansir Football Italia, Jumat (23/4), Milan telah menambahkan klausul dalam kesepakatan sang penyerang yang akan membuat gajinya naik tergantung penampilannya pada musim 2021/2022.

Sebelumnya pada bulan April, media Swedia mengeklaim Ibrahimovic berisiko didenda atau bahkan dilarang oleh FIFA dan UEFA karena perusahaan gabungannya memiliki 10 persen saham dari sebuah agen judi.

Pemain dan klub berkonsultasi dengan banyak pengacara dengan pengetahuan tentang masalah tersebut, dan ternyata sang striker hanya dihadapkan risiko denda.

“Saya merasa sangat bahagia. Saya menunggu hari ini dan sekarang saya memiliki satu tahun lagi yang sangat penting bagi saya,” kata Ibrahimovic setelah menandatangani perpanjangan kontraknya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA