Jumat 23 Apr 2021 18:58 WIB

Saran dari Mantan Tottenham Agar Harry Kane Bertahan

Woodgate merupakan generasi Tottenham yang mengangkat trofi terakhir

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Tottenham Harry Kane bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Manchester United di Stadion Tottenham Hotspur di London, Minggu, 11 April 2021.
Foto: Clive Rose/Pool via AP
Tottenham Harry Kane bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Manchester United di Stadion Tottenham Hotspur di London, Minggu, 11 April 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan bek Tottenham Hotspur, Jonathan Woodgate mengatakan Tottenham perlu segera merenbut tropi untuk memikat Harry Kane tetap bertahan. Tottenham berpotensi meraih gelar ketika menghadapi Manchester City di final Piala Carabao. Namun Woodgate tak yakin The Lilywhite dapat meraihnya.

Woodgate merupakan generasi Tottenham yang mengangkat trofi terakhir kalinya bagi klub yaitu Piala Carabao 2008. Ketika itu Tottenham mengalahkan Chelsea lewat babak perpanjang waktu.

Kane yang diragukan tampil karena cedera pergelangan kaki belum memenangkan tropi besar bersama Tottenham. Woodgate mengatakan Tottenham perlu segera mengakhiri paceklik gelar selama 13 tahun. Selain itu, Tottenham perlu mencari pemain baru untuk mencegah Kane hengkang.

"Mereka harus (mulai memenangkan trofi) dengan stadion yang mereka bangun dan dengan pemain yang mereka miliki," kata Woodgate dilansir dari Daily Mail, Jumat (23/4).

Tottenham mempunyai striker terbaik Inggris yaitu Kane sehingga mereka dituntut mulai memenangkan gelar untuk dia. Tottenham adala klub yang dikelola dengan baik namun hingga saat ini belum juga berprestasi.

Woodgate juga memperkirakan bukan jaminan Kane bertahan meski Tottenham meraih Piala Carabao. Menurutnya, Tottenham harus banyak investasi kepada pemain baru agar Kane bersedia tinggal lebih lama.

Dia bakat luar biasa jadi saya akan mengatakan Spurs perlu berinvestasi untuk mempertahankan Harry Kane di klub,” ia menegaskan.

Tottenham memecat Jose Mourinho satu minggu jelang final Piala Carabao. Dan kini tim dipegang sementara oleh Ryan Mason. Woodgate menyarankan agar Mason diberikan kepercayaan setidaknya hingga akhir  musim.

“Dia tidak beruntung menyelesaikan kariernya lebih awal karena cedera yang parah, tetapi sekarang dia dalam kepelatihan, dia mendapat peluang luar biasa,” ujar pria 41 tahun tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement