Jumat 23 Apr 2021 18:55 WIB

Koeman Akui Barca Bukan Tim Terkuat Perburuan Gelar Liga

Koeman juga memastikan Messi tak pernah kehilangan konsentrasi.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona Ronald Koeman.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Pelatih Barcelona Ronald Koeman.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Ronald Koeman mengakui Barcelona bukanlah tim terkuat dalam perburuan gelar La Liga Spanyol musim ini. Klub raksasa Katalan itu sempat kesulitan mengalahkan Getafe 5-2, setelah sempat diimbangi di awal pertandingan, Jumat (23/4) WIB.

''Saya tidak berpikir kami lebih kuat dari tiga tim lain (Real Madrid, Atletico, dan Sevilla). Mereka juga memenangkan pertandingan dan kami memiliki pertandingan sisa yang berat. Perjuangan akan sampai hari terakhir,'' ujar Koeman dikutip dari Marca, Jumat (23/4).

Pertandingan kontra Getafe juga menjadi laga terakhir Messi untuk klub, dengan kontraknya yang habis sampai akhir musim. Pemain internasional Argentina itu mencetak dua gol ke gawang Getafe.

Namun, Koeman mengaku sudah berbicara ke Messi soal situasi kontraknya. Pelatih Barca itu tak mau mengungkapkan apa hasil dari pembicaraannya dengan Messi.

Tapi yang pasti, Koeman menyerahkan semua keputusan pada La Pulga, julukan Messi. Meski demikian, mantan pelatih tim nasional Belanda itu memastikan Messi tak pernah kehilangan konsentrasi. ''Kami membutuhkannya. Hari ini, dia kembali jadi penentu. Mari berharap dia bertahan lebih lama,'' kata Koeman menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement