Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Dries Mertens Cetak Rekor Gol Bersama Napoli

Jumat 23 Apr 2021 18:48 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Striker Napoli Dries Mertens.

Striker Napoli Dries Mertens.

Foto: Eva Plevier / Pool via AP
Mertens telah mencetak 102 gol di Serie A Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Dries Mertens menjalani malam yang emosional, saat menyamai rekor pencetak gol terbanyak Napoli di Serie A Italia. Pemain internasional Belgia itu mencetak gol indah dari sisi lapangan, saat Napoli melibas Lazio 5-2, Jumat (23/4) dini hari WIB.

Dikutip dari Football-italia, Jumat (23/4), gol tersebut merupakan yang ke-102 untuk Mertens di Serie A, menyamai rekor yang dicatat oleh Antonio Vojak pada 1930. Rekor ini pun didedikasikan Mertens untuk neneknya yang baru saja meninggal dunia.

Mertens terlihat sangat emosional usai mencetak gol, bahkan ketahuan mengusap air mata. Kemenangan atas Lazio tersebut juga membuat peluang Napoli untuk mendapatkan tiket Liga Champions musim depan kian besar.

Napoli saat ini berada di peringkat lima klasemen, dengan jarak dua poin dari Juventus di peringkat empat. Serta tiga poin dari AC Milan di peringkat ketiga.

Sementara Lazio malah membuang peluang untuk bisa kembali bersaing di empat besar demi meraih tiket ke Liga Champions musim depan, meskipun masih punya satu pertandingan di tangan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA