Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Ancelotti tak Ingin Richarlison Main di Copa dan Olimpiade

Jumat 23 Apr 2021 18:04 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Richarlison dari Everton beraksi pada pertandingan Liga Utama Inggris antara Brighton & Hove Albion melawan Everton di Brighton, Inggris, 12 April 2021.

Richarlison dari Everton beraksi pada pertandingan Liga Utama Inggris antara Brighton & Hove Albion melawan Everton di Brighton, Inggris, 12 April 2021.

Foto: EPA-EFE/Mike Hewitt
Jasanya dibutuhkan untuk menjaga peluang Everton ke Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Everton akan mengadakan pembicaraan dengan penyerang andalanya, Richarlison, tentang keinginannya bermain di dua turnamen Internasional musim panas ini. Pasalnya, dia merupakan sosok penting bagi klub di Liga Primer Inggris itu.

Pemain Internasional Brazil tersebut mengincar memperkuat timnas di Copa Amerika dan Olimpiade. Copa Amerika akan berlangsung awal Juli. Adapaun Olimpiade tak akan selesai hingga kurang dari seminggu musim baru Liga Inggris dimulai.

Pelatih Everton Carlo Ancelotti tak ingin Richarlison bermain di dua turnamen tersebut. Oleh karena itu pembicaraan perlu dilakukan dengan Brazil dan pemain itu sendiri.

"Kami harus membicarakan hal ini dengan Konfederasi, kami harus membicarakannya dengan pemain,” ujarnya dilansir dari Liverpool Echo, Jumat (23/4).

Ancelotti sadar betapa pentingnya dua turnamen tersebut bagi Richarlison. Namun dia juga pun harus tahun bahwa Liga Inggris sangat penting bagi klub sehinga membutuhkan tenaganya. Jika dia bermain di Olimpiade maka akan melewatkan seluruh kegiatan pramusim.

Ancelotti dan klub akan mencoba mencari  solusi. Ditanya mengenai pramusim yang akan dijalani The Toffes, Ancelotti enggan menjawabnya karena ingin fokus menyelesaikan musim ini.

"Berbicara tentang pramusim bisa menjadi perbincangan lain. Ini adalah hal-hal yang kami bicarakan. Akhirnya kami bisa mengadakan pramusim,” ujar mantan pelatih Chelsea dan Napoli.

Everton kini duduk di posisi delapan dengan mengemas 49 poin. Mereka sedang berjuang mendapatkan tiket kompetisi Eropa musim depan. Everton terpaut enam poin di bawah tim peringkat keempat Chelsea. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA