Jumat 23 Apr 2021 17:42 WIB

UBSI Lolos Penerimaan Proposal Bantuan KSK MBKM 2021

Program studi yang terpilih di Universitas BSI yakni Prodi Ilmu Komputer.  

Universitas BSI lolos penerimaan proposal bantuan KSK dan MBKM 2021.
Foto: Dok UBSI
Universitas BSI lolos penerimaan proposal bantuan KSK dan MBKM 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Dirjen Pendidikan Tinggi, membuka kesempatan kepada perguruan tinggi program sarjana jenis pendidikan akademik non-kesehatan, untuk mengajukan proposal program Kerja Sama Kurikulum (KSK) dan implementasi Merdeka Belajar–Kampus Merdeka (MBKM). 

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) terpilih sebagai salah satu kampus yang lolos menerima hibah program kerja sama kurikulum.

“Selamat kepada universitas yang terpilih dalam penerimaan proposal program Kerja Sama Kurikulum (KSK) dan implementasi Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM),” kata humas LLDikti  Wilayah III Jakarta melalui akun Instagram official @humas.lldikti3, Selasa (19/4).

LLDikti  berharap, semoga program studi dari masing-masing kampus, dapat melaksanakan kerja sama dengan mitra terkait pengembangan kurikulumnya. Terlebih dalam mendorong mahasiswanya mengikuti kegiatan pembelajaran di luar program studi/perguruan tinggi.

Adapun Program studi yang terpilih di Universitas BSI yakni Prodi Ilmu Komputer.  

Rektor Universitas BSI  (UBSI) Dr Wahyudi mengatakan, melalui program KSK MBKM, kampus-kampus di Indonesia -- salah satunya yakni kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) -- telah berpartisipasi dalam menyukseskan kebijakan dari Mendikbud.

“Pada bulan Maret yang lalu, Universitas BSI mengutus dua prodi, yakni Prodi Sastra Inggris (S1) dan Ilmu Komputer (S1) Universitas BSI kampus Sukabumi untuk bersaing mendapatkan hibah KSK dan implementasi MBKM dari Kemendikbud,” pungkas Wahyudi, Rabu (21/4).

Sementar itu, Denny Pribadi, Kaprodi Ilmu Komputer Universitas BSI Sukabumi mengatakan, selanjutnya Prodi Ilmu Komputer (S1) Universitas BSI kampus Sukabumi mengirimkann proposalnya untuk dinilai. Lalu pada 15 April 2021 diumumkan proposal yang berhasil lolos mendapatkan bantuan hibah.

“Proposal yang lolos mendapat dana hibah dari Kemendikbud untuk merealisasikan program yang disusun. Program kami berjudul ‘Pengembangan Kurikulum Berbasis Kemitraan Sebagai Implementasi Program Merdeka Belajar–Kampus Merdeka Untuk Meningkatkan Daya Saing Lulusan Program Studi Ilmu Komputer’,” paparnya.

Ada beberapa target yang ingin dicapai dalam pelakasanaan KSK MBKM 2021 oleh prodi Ilmu Komputer (S1) Universitas BSI kampus Sukabumi.  Di antaranya, menghasilkan rumusan kebijakan di tingkat perguruan tinggi terkait program kerja sama kurikulum dan implementasi MBKM dalam bentuk peraturan, surat keputusan, dan lainnya.

“Semoga Prodi Ilmu Komputer (S1) melalui program KSK MBKM 2021 dapat dikembangkan secara optimal, efektif, efisien, dan bermutu sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan Tinggi,” tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement