Jumat 23 Apr 2021 17:39 WIB

Flick Dikabarkan Jadi Incaran Juventus untuk Gantikan Pirlo

Flick juga dilaporkan bakal menggantikan Joachim Loew di tim nasional Jerman.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Bayern Muenchen, Hansi Flick.
Foto: EPA-EFE/LUKAS BARTH-TUTTAS
Pelatih Bayern Muenchen, Hansi Flick.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Juru taktik Bayern Muenchen, Hansi Flick, kembali memberikan kejutan. Pelatih asal Jerman itu berencana meninggalkan Muenchen karena perbedaan pandangan dengan direktur olahraga Hasan Salihamidzic.

Dikutip dari Sportskeeda, Jumat (23/4), situasi ini ingin dimanfaatkan Juventus untuk menarik Flick ke Turin agar menggantikan Andrea Pirlo di kursi pelatih.

Walaupun CEO Muenchen Karl-Heinz Rummenigge, di awal sudah menjelaskan bahwa hubungan Salihamidzic dan Flick telah membaik. Tapi kemudian Flick tetap diisukan akan pergi dari Allianz Stadium, dengan kontrak yang akan habis pada 2023.

Tapi masih belum jelas ke mana tujuan Flick selanjutnya. Flick juga dilaporkan bakal menggantikan posisi pelatih Joachim Loew di tim nasional Jerman usai Piala Eropa. Flick merupakan 'murid' Loew selama Piala Dunia 2014. Ia memiliki karier kepelatihan yang bersinar sejak membawa Muenchen meraih treble winner musim lalu.

Sementara Pirlo tak diragukan lagi berada dalam tekanan musim ini. Walaupun terlalu cepat untuk memecat dan menggantikannya selama periode transisi. Di bawah Pirlo, Juventus ingin mempromosikan para pemain mudanya. Tapi itu justru mengorbankan gelar Serie A Liga Italia dan Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement